Puluhan Kyai se-Lumajang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

0
1910
Thoriqul Haq dan Kyai se-Lumajang saat deklarasi dukungan ke paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

Lumajang (wartabromo.com) – Puluhan kyai di Kabupaten Lumajang deklarasikan diri dukung pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Mereka pun siap mengajak santri hingga alumni untuk kemenangan paslon 01 ini.

Puluhan kyai ini tergabung dalam Aliansi Masyayikh Kabupaten Lumajang. Dipimpin oleh KH Mahrus Ali, deklarasi pun dibacakan bersama di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Banyuputih Kidul, Lumajang.

Dalam deklarasi tersebut disebutkan bahwa Indonesia membutuhkan pemimpin yang dapat memperjuangkan rakyatnya. Pasangan 01 ini pun dianggap mampu untuk memenuhi hal tersebut.

“Siap memenangkan Prof DR. Kiai Haji Ma’ruf Amin sebagai pasangan Ir. Joko Widodo dalam kontestasi Pilpres 2019,” penggalan deklarasi, Sabtu (9/3/2019).

Bukan hanya itu, aliansi masyayikh ini juga siap untuk mengajak seluruh elemen masyarakat, mensukseskan kemenangan paslon dukungannya.

“Siap mengajak seluruh santri, alumni, wali santri, para kyai musholla, para jama’ah dan segenap lapisan masyarakat, untuk memenangkan paslon nomor 01,” lanjutnya.

Deklarasi ini ditanda tangani oleh 14 perwakilan kyai se-Lumajang. Diantaranya, Kyai M Husni Zuhri, Kyai Mahrus Ali, Kyai Chozin Barizi, Kyai Mukhlis Syarif, dan Kyai A Hanif. Bukan hanya itu, saat deklarasi juga dihadiri Thoriqul Haq, Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur. (may/ono)