Penembakan di Masjid Selandia Baru, Dewan Masjid : Umat Muslim Tenang

0
2126

Jakarta (Wartabromo.com) – Dewan Masjid Indonesia minta seluruh umat muslim tetap tenang pasca adanya penembakan di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood Selendia Baru. Meski begitu, umat muslim diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan saat beraktifitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Syafruddin, Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia. Ia menyampaikan duka mendalam bagi seluruh korban penembakan burtal tersebut.

“Innalillahi wainalihi rojiun, atas nama pribadi dan Dewan Masjid Indonesia saya menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh umat muslim yang menjadi korban penembakan brutal di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood Selandia Baru usai menjalankan shalat Jumat,” kata Syafruddin.

Menurut informasi, setidaknya ada ratusan jamaah yang sedang melaksanakan sholat Jumat pada masjid di Chrischurch itu. Enam diantaranya merupakan Warga Negara Indonesia. Syafrudin pun meminta warga untuk menunggu perkembangan lebih lanjut kasus ini.

“Saya minta kepada seluruh umat muslim untuk tetap tenang dan tidak mengambil langkah-langkah progresif yang melanggar hukum,” tegas Syafruddin.

Sekedar diketahui, sampai saat ini tercatat 49 umat muslim tewas pasca penembakan yang terjadi di masjid tersebut. Kejadian ini pun dinyatakan sebagai peristiwa luar biasa oleh pemerintah Selendia Baru. (may/ono)