Kenduren Mas Permudah Pencari Kerja

670
Pencaker mengurus pendaftaran Kartu AK1 di stan pelayanan Disnaker dalam program Kenduren Mas di Lapangan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/3/2019).

Prigen (wartabromo.com) – Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) hadir kembali di Lapangan Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Rabu (20/3/2019). Pelayanan terpadu dengan sistem jemput bola yang sudah hadir kali keempat ini dimanfaatkan pencari kerja (Pencaker) untuk mengurus AK1 atau Kartu Kuning.

Dari pantauan WartaBromo, terlihat 33 pencaker mendatangi stan pelayanan Disnaker pada Kenduren Mas di Prigen kali ini.

Kedatangan mereka, untuk melakukan pendaftaran AK1 atau Kartu Kuning sekaligus konsultasi lowongan pekerjaan, yang memungkinkan dapat diraihnya.

“Mumpung di Prigen, saya yang sedang mencari pekerjaan ini tak menyia-nyiakan kesempatan membuat kartu pengantar kerja. Di sini bisa tanya lowongan kerja juga,” ungkap Nur Wahyu Hidayat, pencaker asal Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Suhartana, Kabid Penempatan Kerja dan Perluasan Disnaker Kabupaten Pasuruan yang datang di Kenduren Mas mengungkapkan, Fungsi dari Kartu AK1 adalah supaya Disnaker bisa mendata jumlah pencari kerja.

Sementara untuk pencaker sendiri, informasi lowongan kerja dapat dengan mudah didapatkan.

“Cukup banyak Pencaker yang datang di Kenduren Mas ini, masyarakat bisa langsung konsultasi dengan kami terkait penempatan kerja,” pungkas Suhartana. (ptr/ono)