Putra Kyai Hamid Pasuruan Serukan Pilih Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019

14894

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah dan Bayt Al-Hikmah Pasuruan sekaligus putra Almagfurllah KH. Abdul Hamid keluarkan maklumat jelang Pemilihan Presiden 2019. Diantaranya, ajakan untuk memilih pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Maklumat ini ditujukan Idris Hamid, pengasuh PP Salafiyah dan Bayt Al-Hikmah kepada seluruh alumni, santri, dewan guru hingga staff/karyawan ponpes. Ada 3 point yang tersebar luas di media sosial ini. Pada point pertama disebutkan bahwa pilpres merupakan kewajiban bagi semua.

“Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilihan Umum tahun 2019 adalah kewajiban syari bagi kita untuk menjalankan nasbul imam, maka tidak ada alasan untuk tidak memilih (golput),” tulis Gus Idris, sapaan akrabnya.

Dilanjutkan point kedua, Gus Idris rupanya ingin menegaskan terkait kewajiban syari yang dimaksud pada poin pertama. Pilpres menurutnya menjadi momentum untuk perbaikan kemaslahatan kaum muslimin, juga bangsa Indonesia.

Sementara pada point ketiga, lebih dijelaskan mengenai keharusan memilih paslon nomor urut 01.

“Mendukung, memilih, dan memenangkan KH Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden yang berpasangan dengan Ir. Joko Widodo sebagai calon presiden (pasangan 01) pada Pilpres tahun 2019,” tutup maklumat.

Terakhir, Gus Idris meminta maklumat tersebut ditaati oleh para alumni hingga karyawan ponpes Salafiyah dan Bayt Al-Hikmah. Belum ada keterangan resmi dari Gus Idris terkait edaran ini. (may/ono)