547 Personel Amankan Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Lumajang

1534
AKBP Arsal Sahban saat memantau kondisi keamanan di lokasi kampanye. (Foto : Humas Polres Lumajang)

Lumajang (Wartabromo.com) – Sebanyak 547 personel dikerahkan untuk berjaga selama kampanye akbar Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno di Lumajang. Penjagaan dilakukan di sepanjang jalan rute kampanye hingga Stadion Lumajang.

AKBP Arsal Sahban, Kapolres Lumajang mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan dengan mengontrol tempat digelarnya kampanye di Stadion Semeru Lumajang.

“Pengecekan kami berputar ke jalur-jalur yang dilewati sampai cek stadion,” ujar Arsal.

Dari kepolisian sendiri, ada 259 Personel dikerahkan, menyusul dengan TNI 35 personel, Satpol PP 45 personel, Dishub 34 personel, Kesbang 24 personel dan Satgas Parpol 150 personel.

Meski begitu belum ada kepastian adanya penutupan beberapa jalur di sekitar lokasi arak-arakan. Arsal hanya menyampaikan beberapa jalur yang akan di lewati arak-arakan dan diperkirakan mengalami kepadatan di waktu-waktu tertentu.

“Sementara belum ada. Nanti kita lihat sesuai perkembangan di lapangan,” pungkasnya.

Baca juga : Ini Agenda Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Lumajang

Seperti diberitakan sebelumnya, rombongan paslon nomor urut 02 ini akan tiba di Bandara Juanda sekira pukul 07.00 WIB. Setelah itu, mereka langsung meluncur ke Lumajang, dengan terlebih dahulu transit di posko Rumah Ganti Presiden (RGP), dengan disambut oleh para Habaib Lumajang.

Lalu sekira pukul 11.00 WIB rombongan bersama-sama menuju stadion Semeru, dengan diarak oleh pendukung 02. Rencananya, arak-arakan ini melewati Jalan PB Sudirman, lalu ke Jalan Kyai Ilyas, dilanjutkan ke Jalan Kyai Mukhsin. Kemduian menuju Jalan dr Sutomo, melaku ke Jalan Urip Sumoharjo, hingga samapai ke Jalan Brijen Katamso. Terakhir, perjalanan dilanjutkan ke Gajah Mada, hingga sampai di stadion Semeru Barat.(may/ono)