Pengendara Kecewa, Tol Paspro yang Diresmikan Jokowi Belum Dibuka

5854

Probolinggo (wartabromo.com) – Meski sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), tol Pasuruan – Probolinggo (Paspro) masih belum dibuka. Akibatnya, banyak pengendara yang kecewa dan terpaksa balik arah.

Peresmian tol yang dilakukan Jokowi kemarin, nyatanya membuat warga antusias untuk memanfaatkan jalan tersebut. Salah satunya, Wendi (28), pengendara asal Probolinggo yang akan melakukan perjalanan ke Surabaya.

Sayangnya, antusias ini berujung kekecewaan. Pasalnya, tol Paspro masih belum bisa dioperasikan meski sudah diresmikan.

“Ya kami sangat kecewa, sangat disayangkan pengendara banyak yang balik ini. Saya sendiri sedang terburu-buru setelah sampai disini ternyata masih ditutup, ini menyita waktu perjalanan saya,” katanya saat di area Tol pada kamis (11/04/2019).

Baca Juga :   KPU Pasuruan Didemo Puluhan Massa, Ada Apa?

Sementara itu, Ramadhan Ravi Ichsan, petugas Tol Paspro bagian Rescue saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa menentukan pembukaan tol Paspro.

“Ya masih belum dibuka, selain masih pembersihan material sisa proyek, pembukaan Tol ini masih dirapatkan oleh atasan, sehingga kami masih belum bisa memastikan kapan dibukanya Tol Paspro ini,” jelas petugas jaga tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Pintu Gerbang Tol Probolinggo Timur, di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/4/2019). Presiden juga mengintruksikan operasional Tol Paspro digratiskan bagi pengguna selama sepekan ke depan. (fng/may)