502 Warga Binaan Lapas Kota Pasuruan Nyoblos

1110

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebanyak 502 warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasuruan gunakan hak suaranya pada Pemilu kali ini. Mereka melakukan pencoblosan di dua TPS yang ditempatkan di ruang aula, Rabu, (17/4/2019).

Antusiasme para warga binaan ini terlihat sejak pagi. Begitu TPS 36 dan 37 dibuka, para warga binaan mulai mengantre untuk menggunakan hak pilihnya.

“Harus tetap nyoblos, tidak boleh golput,” ungkap Yadi, salah satu warga binaan (Lapas) KElas IIB Pasuruan usai mencoblos.

Fikri Jaya Soebing, Kalapas Kelas IIB Pasuruan mengungkapkan, dari 685 ada sebanyak 502 warga binaannya ikut mencoblos pada Pemilu kali ini.

Lapas pun berusaha untuk memfasilitasi agar para warga binaan dapat tetap menggunakan hak pilihnya.
“Kami fasilitasi mereka, ada dua TPS yang kami letakkan di ruang aula,” ungkapnya.

Baca Juga :   Koran Online 19 Juli : 2 Pemotor Tertabrak Tronton di Purwosari Tewas, hingga 7 Orang Digerebek Saat Pesta Seks Tukar Pasangan di Tretes

Ia pun mengatakan, pencoblosan di Lapas ini tak ada kendala. Persiapan pun dikatakannya aman.

Sebelumnya, pada H-2 pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menyerahkan form A5 kepada warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Pasuruan, Senin (15/4/2019). KPU memberikan surat pindah pilih agar para warga binaan dapat menyalurkan hak suaranya. (ptr/ono)