Hari Ini, Rakyat Indonesia Berpesta Demokrasi

1053

Pasuruan (wartabromo.com) – Hari ini, 17 April 2019, seluruh rakyat Indonesia berpesta demokrasi. Tak terkecuali wilayah Pasuruan.

Coblosan paku pemilih bakal menentukan siapa yang nanti ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden yang akan menjadi pemimpin bangsa untuk lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, di bilik suara, para pemilih juga menentukan wakil rakyat dalam pemilihan legislatif untuk memilih DPR RI, DPD RI, DPR Provinsi maupun DPRD Kota/Kabupaten.

Sebanyak 147.500 pemilih telah ditetapkan KPU dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Pasuruan. Mereka akan menggunakan hak pilihnya hari ini.

625 TPS pun telah disiapkan untuk para pemilih di Kota Pasuruan.

Sementara, sebanyak 1.180.810 pemilih di Kabupaten Pasuruan juga akan berbondong-bondong ramaikan TPS pada pesta demokrasi kali ini. Tercatat 4.379 TPS telah didirikan di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga :   Alasan Intruksi Pusat, Saksi 02 Menolak Tanda Tangan Hasil Pilpres di Kota Pasuruan

Untuk diingat, jika Anda merupakan pemilih yang terdaftar dalam DPT, tentunya harus membawa form C6 dan KTP-el pada saat ke TPS.

Sementara, jika terdaftar dalam DPT-b, Anda harus membawa form A5 atau surat keterangan pindah lokasi memilih. Dan tetap jangan sampai meninggalkan KTP-el.

Apabila Anda merupakan pemilih khusus, Lagi-lagi harus membawa KTP-el. Namun,  untuk pemilih yang terdaftar dalam DPK ini, hanya boleh mencoblos mulai pukul 12.00-13.00 WIB.

Jangan lupa, datang ke TPS setempat karena proses pencoblosan akan dimulai pukul 07.00-13.00 WIB.

Sepertinya, hari ini bakal ramai saling tunjukkan bekas tinta di jari, sebagai tanda partisipasi, telah datang dan mencoblos di TPS.

Baca Juga :   Salah Tulis Plano, TPS 01 Pilang Lambat Penghitungan Suara

Eit.. BoloWarmo juga bisa kirim-kirim informasi seputar pemilu lho? di KirimInfoWarmo.

Selamat berpesta demokrasi.

(ptr/ono)