Bupati dan PKB Deklarasi Kemenangan di Lumajang

0
8458
Video Deklarasi kemenangan PKB di Lumajang

Lumajang (Wartabromo.com) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa deklarasikan kemenangan partainya di Lumajang. Dalam deklarasi disebutkan, PKB meraih 130 ribu suara di Lumajang.

“DPC PKB Kabupaten Lumajang telah melaksanakan input data hasil pemilu 2019. Mulai dari hasil pilpres (pemilihan presiden) sampai pileg (pemilihan legislative) untuk DPRD Kabupaten Lumajang. Hasilnya disampaikan Pak Ketua,” ujar Cak Thoriq dalam video unggahannya di Facebook, Minggu (21/4/2019).

Anang Ahmad Syaifuddin, Ketua DPC PKB Lumajang pun menyampaikan hasil input data partainya tersebut. PKB berhasil mendapatkan 130 ribu suara dalam pileg 2019 ini.

“Alhamdulillah pada pemilu tahun ini PKB menang denga angka 130 ribu suara. Insya Allah kita akan menjadi partai pemenang dengan perolehan 10 kursi DPRD Kabupaten Lumajang.” jelas Anang.

Bukan hanya itu, partai koalisi capres-cawapres nomor urut 01 ini juga membeberkan hasil perolehan suara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Lumajang.

“Jokowi-Ma’ruf amin mendapatkan 385.174 suara atau 59,22 %. Lalu Prabowo-Sandiaga 265.262 40,78 %,” lanjut Anang.

Selanjutnya jajaran pengurus partai ini pun mengucapkan terimakasih dan berharap supaya Pemerintah Eksekutif dan legislative yang sama-sama dari PKB dapat bersinergi dengan baik.

“Saya adalah kader PKB, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Lumajang, terimakasih pada kiai, alim ulama’, pesantren, Nahdlatul Ulama’ karena dengan beliau semua PKB menang di Lumajang,” pungkas Cak Thoriq. (may/ono)