Kinerja Pemkab Pasuruan Dinilai Terbaik Kedua secara Nasional

0
2276
Irsyad Yusuf saat memimpin apel bersama karyawan Pemkab Pasuruan, 341 kepala desa, 24 lurah, Forkopimda, Kapolres Pasuruan hingga Dandim. Apel ini digelar di Halaman Tengah Kantor Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang berlokasi di Jl Hayam Wuruk, Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan memiliki kinerja penyelenggaraan memuaskan. Bahkan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menempatkannya di urutan kedua nasional untuk kategori atau status daerah kabupaten.

Catatan itu diketahui dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 118 -8840 Tahun 2018, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional
tahun 2017.

Dalam keputusan ditandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo pada 31 Desember 2018 itu mengukur kinerja 33 Pemerintahan Provinsi, 396 Pemerintah Kabupaten, dan 93 Pemerintah Kota.

Nah, dari 396 daerah kabupaten, Kemendagri mengganjar Pemkab Pasuruan dengan skor 3,3978. Angka berkenaan kinerja ini, berada di bawah Kabupaten Sidoarjo, yang ditempatkan pada posisi paling atas secara nasional karena mendapat skor 3,4108.

“Alhamdulillah, kita Pemkab Pasuruan mendapat penghargaan melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 118-8840 tahun 2018 tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan kinerja sangat tinggi. urutan & ranking ke-2 tingkat Nasional,” pesan tertulis Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan.

Apresiasi kemudian ia sampaikan kepada seluruh jajaran tanpa kecuali staf Pemkab Pasuruan, atas dedikasi yang ditunjukkan selama ia memimpin daerah berpenduduk 1,6 juta jiwa ini.

“Terima kasih kepada Bapak Wakil Bupati, Bpk Sekda , Staf Ahli, Para Asisten, Bapak/Ibu Kepala OPD, Para Camat dan Seluruh Keluarga Besar Pemkab Pasuruan,” imbuhnya.

Sebuah keyakinan dan harapan kemudian disampaikan untuk tetap mempertahankan kinerja hingga dapat meningkatkan capaian yang telah disematkan dengan bekerja dengan lebih baik dari yang dilakukan selama ini.

“Atas dedikasi serta kerja kerasnya, semoga penghargaan ini menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi, demi kesejahteraan dan Kemaslahatan Kabupaten Pasuruan yang berdaya saing. Amin yaa robbal alamin,” pungkasnya. (ono/ono)