Curi Motor di Rejoso, Pemuda ini Dihakimi Massa di Pabrik Gula Kedawung

3883
Kerumunan massa di sekitar Pabrik Gula Kedawung, saat seorang pencuri motor diamankan polisi.

Grati (WartaBromo) – Seorang pemuda dihajar warga di sekitar Pabrik Gula Kedawung, termasuk Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2019). Ia jadi bulan-bulanan warga gara-gara larikan motor, yang dicuri di Pandanrejo, Rejoso.

Dari catatan kepolisian, pencuri motor itu bernama Rahul Ulum (23), asal Desa Gejugjati, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Pemuda bertubuh kecil ini sebelumnya beraksi bersama seorang temannya, mencuri motor di Desa Pandanrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, menjelang salat dhuhur. Motor Beat, yang sebelumnya dikendarai Bagus itu dibawa kabur, saat terparkir di depan sebuah rumah.

Dari sejumlah keterangan, motor itu mudah dibawa kabur, setelah Ulum memanfaatkan kelalaian Bagus yang tak mencabut kunci motor matik hitam, ketika memarkirkannya, siang itu.

Baca Juga :   Pencuri Motor asal Plososari Didor Polisi

“Mereka langsung ke arah timur,” ujar AKP Bambang Sugeng, Kapolsek Rejoso.

Mengetahui motornya dibawa kabur maling, korban mencoba merebutnya kembali, setelah meminta bantuan temannya. Aksi kejar-kejaran, bak Polisi Chips pun terjadi. Sampai akhirnya, Ulum terkejar dan kemudian menjadi bulan-bulanan massa di depan pabrik gula Kedawung.

Beruntung, Ulum dapat segera diamankan dan selamat dari amuk massa yang lebih serius. Petugas kepolisian dari sektor Rejoso dan Grati kebetulan bergerak cepat ke lokasi dan langsung membawa pemuda tanggung ini ke Mapolsek Rejoso. (ono/ono)