Sempat Tertutup Longsor, Jalur Bromo via Desa Baledeno Tosari Sudah Bisa Dilewati

1135

Tosari (wartabromo.com) – Petugas dan warga melakukan pembersihan jalan di wilayah Kecamatan Tosari yang tertutup longsor. Tiga titik longsoran itu pun sudah dibersihkan dan mulai bisa dilewati warga.

Camat Tosari Taufiqul Ghony mengatakan, longsoran ini terjadi di tiga titik, yakni Dusun Junggo, Tanjung, dan Purwono (Putuk).

“Alhamdulillah pkl 14.35 sudah bisa terarasi dan sudah bisa dilewati,” ujar Ghoni saat dikonfirmasi via aplikasi Whatsapp.

Ghonji menjelaskan, untuk di Dusun Junggo dan Tanjung, jalur sudah bisa dilewati mulai pukul 11.00 WIB. Lalu di Dusun Purwono (Putuk) proses pembersihan selesai pada pukul 14.35 WIB. Proses pembersihan dilakukan bersama petugas dan warga sekitar.

“Satu alat berat dari propinsi dibantu warga. Tidak ada korban baik benda atau manusia,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan mengakibatkan sejumlah tebing longsor. Satu jalur di antaranya tertutup total, akibat bencana longsor kali ini.

Pada ketiga titik tersebut, hampir keseluruhan menutup jalan desa, hingga beberapa saat cukup menyulitkan warga atau pengguna jalan. (may/ono)