Masya Allah! Anak 9 Tahun Penderita Lumpuh Otak Ini Hafal Al-Qur’an 30 Juz

7564

Jakarta (wartabromo.com) – Seorang anak asal Mataram berhasil menghafalkan Al-Quran 30 juz. Meski Ia divonis lumpuh otak, namun anak 9 tahun ini mampu menghafal Al-Qur’an hingga halaman per halaman.

Najah, hafiz cilik ini sudah menghafal Al-Quran sejak berusia 3,5 tahun. Genap 6 tahun menghafal, akhirnya Najah berhasil menghafal 30 juz Al-Quran.

“Walaupun saya berbeda, saya bisa menghafal Al-Qur’an,” ujar Najah dengan ceria di salah satu VT Hafiz Cilik.

Saat ini Najah mengikuti program salah satu acara TV nasional, Hafiz cilik bersama dengan 30 anak-anak lain.

“Saya sebagai ibu tidak menyangka dia bisa hafal qur’an, sampai halaman-halamannya. Padahal mamanya gak pernah ngajarin,” ujar Dahlia Andayani, ibu Najah saat program Hafiz Cilik.

Dahlia pun mengungkapkan, mulanya anak laki-lakinya ini seperti kebanyakan anak. Namun Ia merasa ada kejanggalan, karena sampai usia tertentu, Najah hanya bisa terlentang.

“Dia juga baru bisa mengangkat leher saat berusia 1,5 tahun. Setelah diperiksa ternyata terkena lumpuh otak atau celebral palsy. Sebagian sel saraf otak yang mengatur motoric itu rusak. Segala hal yang berhubungan dengan gerakan itu tidak bisa. Kedua kaki dan tangan kaku,” ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun wartabromo, Najah bisa menghafal Al-Qur’an dengan mengandalkan pendengaran. Ia suka mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran.

“Najah belum bisa membaca, termasuk membaca huruf biasa,” lanjut Dahlia.

Meski begitu, Najah dari Mataram berhasil menghafalkan 30 juz ayat Al-Qur’an. Ia pun membuat seisi studio menangis saat hafalannya diuji dari beberapa halaman random di Al-Qur’an oleh Tim juri. Masya Allah! (may)