Curi Genset PT Indonesia Power, Pemuda ini Hilang setelah Mencebur ke Laut Hindari Kejaran Satpam

0
4015

Lekok (WartaBromo) – Seorang pemuda hilang, diperkirakan tenggelam di tengah laut, wilayah Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu (15/5/2019). Pemuda ini, diduga nekat ceburkan diri, saat dikejar gara-gara tepergok mencuri genset PT Indonesia Power.

Dari sejumlah kesaksian diketahui, pemuda nahas berinisial AM (21), Dusun Nager, Desa Wates,  Kecamatan Lekok tersebut, sempat terlihat panik dikejar oleh sekuriti PT Indonesia Power.

Beberapa keterangan menyebutkan, bila AM bersama dua rekannya, siang itu didapati mencoba mencuri genset perusahaan pembangkit listrik, yang berada di Dusun Pasirpanjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok ini.

Mencoba menghindari kejaran, ketiga pencuri genset ini memutuskan ceburkan diri ke dalam laut. Namun petaka terjadi, AM justru tak terlihat, meski dua rekannya keluar dari dalam air, sehingga terbilang berhasil menghindar kejaran petugas keamanan.

Tak berapa lama, warga di pesisir utara itupun ramai-ramai ke pinggir pantai, setelah mendapatkan kabar, AM hilang di tengah lautan.

“Kami berjaga-jaga. Sementara ini satu warga hilang. Jadi setelah melompat (ke laut hindari kejaran) langsung hilang,” ujar Mulyadi, Kepala Desa Wates.

Dipastikan, kasus dugaan pencurian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian. Selain itu, pihak desa juga telah memberikan informasi dan melakukan koordinasi dengan BPPD, agar dapat melakukan pencarian.

Sampai warta ini disusun, belum ada penjelasan dari pihak berwenang, berkenaan dengan kondisi maupun keberadaan AM, yang hilang di tengah laut mencoba menghindari kejaran sekuriti PT Indonesia Power ini. (ono/ono)