Beredar Video Penangkapan Terduga Begal di Simpang Empat Penjara Kota Pasuruan

0
14656

Pasuruan (WartaBromo) – Beredar video penangkapan terduga begal oleh tim Buser Polres Pasuruan Kota. Bondet (bom ikan) hingga nomor polisi palsu disebut-sebut turut diamankan.

Terdapat dua video, masing-masing berdurasi tak lebih dari 13 detik dan 30 detik, diperkirakan diambil dari sebuah handphone. Menggambarkan penangkapan terduga begal, dilakukan di simpang empat Penjara Kota Pasuruan, pada Sabtu (18/5/2019) malam. Video itupun terus beredar, terutama ke sejumlah grup WhatsApp.

Untuk beberapa saat, suasana sempat mencekam. Terlihat dua orang tengkurap di tengah jalan di samping motor, yang tergeletak. Sedangkan, beberapa pria menggenggam pistol jenis revolver nampak fokus mengamankan kedua pria terduga begal itu.

Dugaan pelaku begal itu diperkuat adanya informasi yang menyebutkan, bahwa dari keduanya, tim Buser juga mengamankan sejumlah bondet hingga plat nomor palsu.

Sumber Kepolisian Resor Pasuruan Kota, membenarkan adanya penangkapan terduga begal menjelang salat tarawih ini. Masih oleh sumber tersebut, dikatakan bila polisi masih mencoba menelusuri kawanan lain, di antaranya dengan menggiring kedua terduga pelaku begal ke sarangnya.

Sampai warta ini disusun, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan, terkait penangkapan terduga begal motor ini. (ono/ono)