Mudik ke Pasuruan, Inilah 10 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi

30411
Danau Ranu Grati, Kabupaten Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasuruan adalah salah satu wilayah di Jawa Timur yang dilalui oleh jalur Pantura. Pastinya, ribuan pemudik akan melintas di wilayah ini.

Tak ada salahnya apabila saat mudik nanti, Anda mampir di beberapa destinasi di Pasuruan, karena memiliki segudang hal menarik, yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Ini 10 destinasi wisata di Pasuruan yang wajib dikunjungi versi Kementerian Pariwisata:

  1. Kebun Raya Purwodadi
    Berlokasi di Kecamatan Purwodadi yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malang, Kebun Raya Purwodadi adalah tempat wisata keluarga yang wajib dikunjungi oleh para pemudik. Spotnya diset khusus untuk area rekreasi. Banyak pilihan spot yang bisa dijadikan tempat selfie, seperti Taman Bougenville, Taman Meksiko dan Green House Anggrek. Ada juga Danau Wisata dan kolam renang anak.
  2. Danau Ranu Grati
    Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan. Mulai dari, mengayuh becak, sepeda air dan keliling boat. Ingin memancing sambil duduk santai di pinggir danau, juga bisa dilkakun di sini. Anda yang melintasi jalur Pantura Surabaya-Probolinggo sepertinya wajib berkjunjung ke Danau Ranu Grati ini.
  3. Kebun Pak Budi
    Kebun Pak Budi berlokasi di Kecamatan Purwosari. Bagi Anda yang sedang melewati jalur Surabaya-Malang, bisa mampir ke tempat wisata yang berkonsep kembali ke alam ini.
  4. Taman Safari Indonesia II
    Di sini Anda bisa menikmati satwa, alam, rekreasi, teater alam semesta, wahana hiburan serta berbagai aktivitas.
    Berbagai wahana hiburan dan pertunjukan satwa juga dapat Anda nikmati. Diantaranya, Safari Adventure, Animal Show, Baby Zoo, serta Recreation Area.
  5. Penanjakan Gunung Bromo
    Eksotisme Gunung Bromo sudah tak diragukan lagi. Bagi pemudik yang akan ke Pasuruan, Penanjakan Gunung Bromo sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.
  6. Air Terjun Kakek Bodo
    Berlokasi di Kecamatan Prigen, air terjun kakek bodo juga direkomendasikan untuk dikunjungi.
  7. Agrowisata Bhakti Alam
    Berlokasi di Kecamatan Tutur, Agrowisata Bhakti Alam merupakan obyek wisata yang menawarkan keindahan alam pegunungan. Sangat cocok untuk liburan keluarga.
  8. Banyu Biru
    Pengunjung dapat berenang bersama ikan tombro, ikan khas Banyu Biru. Ikan keramat atau ikan Sengkaring. Airnya sangat jernih. Cocok dikunjungi keluarga di kala cuaca panas.
  9. Kawasan puncak Tretes
    Letaknya di kaki Gunung Arjuna. Kawasan ini sejuk, cocok dikunjungi untuk berwisata keluarga.
  10. Kedawung Agro Selfi
    Kedawung Agro Selfie (KAS) awalnya merupakan pabrik gula. Sekarang, destinasinya berubah bentuk. Wajahnya, sudah berubah jadi wisata agro & spot fotografi yang kekinian. Ketika Anda lelah saat perjalanan mudik, tempat ini cocok dijadikan tempat istirahat.

Liburan yuk.
(ptr/ono)