Mendengar Kisah Pilunya, Relawan Bolo Wadhon dan Serikat Pekerja Indolakto Purwosari ‘Rangkul’ Anita

2991
Para Relawan Bolo Wadhon berbincang dengan keluarga Anita di kediamannya, Jumat (31/5/2019).

Purwodadi (wartabromo.com) – Relawan Bolo Wadhon dan Serikat Pekerja Indolakto Purwosari (SPIP) sambang janda di Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jumat (31/5/2019). Kali ini, para relawan berkunjung ke rumah Anita, janda yang baru saja ditinggal mati oleh suaminya.

Anita (27), warga asli Dusun Andongbang, Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan beberapa hari lalu mendapat musibah. Laki-laki yang dicintainya sekaligus menjadi tulang punggung keluarga kecilnya, telah direnggut nyawanya oleh Sang Kuasa.

“Sembilan hari lalu suami tercinta saya meninggal dunia,” ungkap Anita sambil tak kuasa menahan air mata.

Lantaran telah ditinggal untuk selamanya oleh sang suami, perempuan ini harus berjuang keras untuk menghidupi kedua anaknya yang masih belia.

Ya, suami Anita meninggalkan dua orang anak, Abi yang masih berusia 6 tahun dan Delia yang berusia 5 bulan.

Mendengar hal itu, sekawanan perempuan dari beragam latar belakang profesi yang tergabung dalam Relawan Bolo Wadhon mendatangi Anita, memberikan dukungan moral sebagai sesama perempuan.

“Mendengar kisah Anita, kami sebagai sesama perempuan harus saling support, apalagi saat kondisi psikologis nya masih sangat terguncang,” ujar Amel, salah seorang Relawan Bolo Wadhon asal Sidoarjo.

Senada dengan itu, Aan Andriyanto, Serikat Pekerja Indolakto Purwosari (SPIP) mendukung penuh kegiatan Bolo Wadhon Sambang Janda ini. Ia mengaku sangat mengapresiasi Bolo Wadhon yang peduli terhadap sesama perempuan, khususnya janda yang membutuhkan dukungan moral.

“Apa yang dilakukan Bolo Wadhon sangat baik, seharusnya perempuan memang harus mendukung perempuan lainnya saat kondisinya seperti Bu Anita ini,” ungkap Aan.

Di akhir acara, para Relawan Bolo Wadhon dan SPIP serta warga setempat mengirimkan doa dan memberi santunan untuk Anita dan juga anak-anaknya. (ptr/**)