Terlena Libur Lebaran, Ini Cara Hilangkan “Penyakit” Malas Kerja

0
628
Ilustrasi Malas Kerja.

Pasuruan (wartabromo.com) –  Masa libur lebaran sebentar lagi bakal selesai. Terkadang euforia pun sulit dihilangkan, sehingga semangat untuk kembali bekerja jadi turun.

Padahal kita harus menghadapi kenyataan untuk kembali pada aktivitas keseharian yakni bekerja.

Sebagai alternatif, coba lakukanlah beberapa tips berikut ini agar Anda kembali semangat bekerja setelah bersenang-senang selama libur lebaran.

1. Susun Kembali Jadwal Kerja

Buatlah jadwal pekerjaan yang akan Anda selesaikan mulai dari hari pertama hingga beberapa minggu ke depan. Dengan begitu, secara tidak langsung Anda mulai memikirkan cara untuk menyelesaikannya dan secara tidak sengaja semangat kerja bisa kembali meningkat. Jika punya jadwal yang jelas, maka Anda juga memiliki tujuan kerja yang jelas dan hal itulah yang bisa memacu semangat bekerja.

2. Datang Ke Tempat Kerja Lebih Awal

Setelah beberapa lama bermalas-malasan di rumah, Anda jadi terbiasa untuk terus malas dan bangun lebih siang. Namun sekarang adalah saatnya kembali bekerja, jadi tinggalkan kebiasaan itu.

Caranya adalah paksakan diri untuk bangun dan datang lebih pagi ke tempat kerja. Dengan begitu, Anda punya lebih banyak waktu mempersiapkan diri untuk melakukan pekerjaanmu yang sudah lama ditinggalkan sehingga tidak keteteran saat mengerjakannya nanti.

3. Mulailah Bekerja Secara Perlahan

Lakukan pekerjaanmu dengan perlahan-lahan. Jangan terburu-buru untuk menyelesaikannya karena mood dan pikiran masih belum sepenuhnya fokus pada pekerjaan itu. Lebih baik kerjakan pekerjaan sedikit demi sedikit. Perlahan asal pasti, itu lebih baik.

4. Jangan Terbawa Teman yang Malas

Saat teman-teman kerjamu masih bermalas-malasan pasca liburan, jangan terpengaruh. Andalah yang harus mempengaruhi mereka untuk semangat bekerja. Pertahankan semangat kerjamu dan jangan terbawa dengan kemalasan teman-temanmu.

5. Fokus Bekerja untuk Kembali Menabung

Setelah selesai menghabiskan uang di masa libur lebaran kemarin, sekarang saatnya Anda kembali mengumpulkan uang lagi untuk hidup dan merencanakan liburan selanjutnya. Pikiran seperti ini bisa membuat Anda semakin semangat untuk bekerja dan menabung. Oleh karena itu, bekerja keraslah dan tabunglah uang hasil kerjamu supaya semakin banyak uang yang bisa kamu pakai untuk liburan nanti.

Semoga tips ini bermanfaat dan tetap semangat untuk kembali bekerja ya Bolo.. (ptr/may)