Aksi Polisi Lumajang Masuk “Kolong” Mobil Pemudik Viral

0
5270

Lumajang (wartabromo.com) – Anggota Polsek Klakah mendapat pujian dari warganet. Ini setelah Ia membantu memperbaiki ban mobil pemudik yang pecah, hingga masuk kolong mobil.

Mulanya, salah seorang warga Jember yakni Danang Setyo Budi Baskoro mengaku mengalami pecah ban mobil saat di daerah Klakah, Lumajang. Saat mencari tukang tambal ban di sekitar tempat tersebut, taka ada satupun yang buka. Ia akhirnya meminta bantuan ke Polsek Klakah.

“Perjalanan Jember ke Surabaya Jam 5 pagi ban pecah di Klakah. Berhenti pas di depan Polsek Klakah. Kebetulan peralatan tertinggal di rumah. Karena tukang tambal ban sepertinya masih tutup dan di daerah sini tidak punya kenalan, saya minta bantuan ke Polsek,” ujarnya.

Aiptu Trio Budi yang sedang bertugas jaga di Polsek Klakah langsung saja membantu Danang. Dengan masih menggunakan seragam, Ia tak segan masuk ke kolong mobil memperbaiki mobil yang bannya pecah. Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebut pun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali ke kota asal.

Tak heran, jika warganet menghujaninya dengan pujian karena tindakan sigap tersebut.

“Sudah menjadi tugas kami sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik tahun ini. Semoga seluruh pemudik sampai di kota tujuan dengan selamat,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Foto-foto anggota Polsek Klakah ini tersebar luas di dunia maya. Sudah ada lebih dari 200 komentar dengan 10 ribu like dan 200 kali dibagikan postingan ini.

“Saya bangga dengan reaksi tanggap dari anggota saya yg bernama Aiptu Trio. Dia dengan cepat membantu menyelesaikan permasalahan ban yang rusak dari pemudik. Kami beserta seluruh jajaran Polres Lumajang siap 24 jam nonstop membantu pemudik yang membutuhkan bantuan dari kami,” ungkap Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban. (may/ono)