Ugal-ugalan, Pick Up Tabrak Pemotor hingga Minibus di Pantura Tongas

2278

Probolinggo (wartabomo.com) – Kecelakaan terjadi di Jalur Pantura Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Sebuah pick up ugal-ugalan hingga menabrak motor dan minibus, Kamis (13/6/2019) siang.

Erik Saiful Anwar (29), saksi (pengemudi minibus) mengatakan, bahwa dari arah barat sebuah Grand max melaju cukup kencang. Pick up itu kemudian menyalip sebuah bus yang hendak menurunkan penumpang. Lalu disaat bersamaan, sebuah motor bernopol N 5221 S, dikendarai Ko’id (19) menyeberang jalur tersebut. Brak… motor itupun ditabrak hingga terseret sekira 10 meter.

“Saya melihatnya saat motor itu terseret, saya sudah berusaha menghindar namun Gran max itu nyasap ke arah mobil saya sehingga tergencet motor itu dengan mobil saya,” katanya saat di tempat kejadian.

Erik juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah di jalur yang benar, berlawanan dengan pick up tersebut. Namun pick up tersebut banting setir sehingga mengenai minibus bernopol P 1527 TZ yang dikemudikannya.

“Grand max itu banting setir ke kanan mas, sehingga kenak mobil saya, dan motor yang bonceng tiga itu tergencet antara pick up dan mobil saya setelah terseret oleh Gran max,” jelas warga Situbondo yang hendak ke rumah sodaranya di Pasuruan itu.

Ko’id saat itu sedang berboncengan dua dengan ibunya yang bernama Azizah (42), dan adiknya bernama Kafa yang masih berusia 5 tahun. Ketiga korban langsung dilarikan ke RSUD Tongas karena mengalami beberapa luka dibagian tubuhnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Sedangkan pengemudi Pick up melarikan diri sesudah menabrak motor dan minibus. Belum diketahui siapa pemilik Pick up tersebut. Hingga brita ini ditulis pihak kepolisian yaitu Kapolsek Tongas tidak menjawab saat dihubungi oleh wartabromo.com. (fng/may)