Janda Wiroborang Ditemukan Tewas di Rumahnya

3365

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang janda di Kelurahan Wiroborang, Kota Probolinggo, ditemukan tewas. Dugaan sementara, korban meninggal karena penyakit ayan dan diabetes yang dideritanya. Jasad korban kemudian dievakuasi ke kamar mayat RSUD Dr. Moch. Saleh.

Korban adalah Sukimah, 52 tahun, warga RT2/RW3, Kelurahan Wiroborang, Mayangan, Kota Probolinggo. Sehari hari, janda yang baru saja ditinggal suaminya mati ini, bekerja sebagai buruh perontok bawang, di pasar bawang dringu.

Korban pertama kali ditemukan oleh adik iparnya, Sukamah, (50). Sabtu (15/6/2019) sore, Sukamah melihat jemuran pakaian milik korban masih berada di luar. Selain itu, kondisi rumah korban gelap gulita. Sukamah pun berinisiatif untuk masuk dan mencari korban.

“Polane peteng, aku mlebu le, nggoleki nang njero. Tibakno wes mengkurep akeh getene. Gak onok ambekane wes. (Karena gelap, saya masuk rumah, mencarinya ke dalam. Ternyata sudah tengkurap, banyak darahnya. Nafasnya juga sudah tidak ada),” terang Sukamah, ditemui di lokasi, Sabtu malam.

Sukamah kemudian meminta bantuan para tetangga. Yang akhirnya melaporkan temuan tersebut ke pihak kepolisian. Unit identifikasi Polresta Probolinggo pun, langsung meluncur ke TKP dan melakukan penyelidikan. Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit.

Hal itu dibenarkan ketua RT setempat, Suwarno.

“Benar, informasinya korban diketahui karena lampunya tidak hidup,” ujarnya.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Terkait penyebab utama kematian korban. Sebagai informasi, sebelumnya, suami korban atas nama Tinggal, meninggal terlebih dahulu. Namun belum genap 40 hari masa berkabung, Sukimah juga menyusul Tinggal. (lai/saw)