Bawa Golok di Pom Purwosari, Remaja asal Grati Diringkus Polisi

11637

Purwosari (wartabromo.com) – Seorang remaja asal Grati diringkus Unit Reskrim Polsek Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Gara-garanya, selain tampak mencurigakan, ia didapati juga membawa senjata tajam (Sajam) saat berada di SPBU.

Itu diketahui saat petugas kepolisian berpatroli di sekitar Jalan Purwosari-Wonorejo, Kabupaten Pasuruan.

Awalnya, anggota Reskrim Polsek Purwosari tak menaruh curiga pada seorang remaja berperawakan tinggi kurus asal Desa Sumbersari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan itu.

Namun setelah mendapati adanya Sajam yang dibawa remaja bernama Asrorul Jazak, petugaspun langsung mengamankannya.

Kapolsek Purwosari, AKP I Made Suardana membenarkan informasi tersebut. Kini remaja pemilik Sajam itupun diamankan di Mapolsek Purwosari.

“Benar, tadi malam petugas Reskrim mengamankan seorang pembawa Sajam di dekat toilet Pom Kemantren,” ungkap AKP I Made kepada WartaBromo, Minggu (16/6/2019).

Dijelaskannya, pelaku membawa Sajam mirip golok tanpa di lengkapi dengan izin dan keterangan yang sah.

Pada saat diamankan, remaja berusia 19 tahun dan belum bekerja itu mengendarai Sepeda Motor Vixion Hitam. Belum ada keterangan, apa yang melatari pemuda ini nekat membawa golok, bak pendekar saat berada di Pom bensin itu.

“Hingga kini masih kami dalami, belum dapat kami pastikan motifnya membawa sajam untuk apa,” imbuh AKP I Made.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kriminal yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (ptr/ono)