Santri Sidogiri Dikabarkan Jadi Korban Perahu Tenggelam di Sumenep, Begini Tanggapan Pesantren

42166

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah kapal dilaporkan tenggelam di laut antara perairan Sapudi-Giliyang,┬áKabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (17/6/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Dalam insiden itu, para korban diketahui sebagian besar adalah santri Sidogiri yang akan kembali ke Pesantren.

Kapal bernama KM Arim Jaya tenggelam diduga akibat cuaca buruk. Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan beberapa lainnya dilaporkan menghilang.

“Mereka merupakan santri yang akan kembali ke pondok setelah libur lebaran. Ada juga sebagian yang akan daftar kuliah. Sebagian lagi masyarakat umum,” kata Suryadi, salah satu tokoh pemuda Pulau Raas, seperti dilansir┬áBeritajatim, Senin (17/06/2019).

Beberapa santri yang dimaksud yakni santri Pondok Pesantren Sidogiri, Kabupaten Pasuruan. Sekretaris Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri mengklarifikasi, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban kapal tenggelam yang dikabarkan merupakan santri Sidogiri.

“Sampai saat ini belum ada laporan yang meninggal dari santri sidogiri, semoga memang tidak ada,” tutur ustaz Syamsul Huda kepada Wartabromo, Selasa (18/6/2019).

Pihak pesantren pun membenarkan, saat ini para santri kembali ke pondok setelah libur lebaran.

“Iya memang sekarang sudah waktunya santri kembali ke pondok,” imbuhnya. (ptr/may)