PPDB Diperpanjang, Masih Bisa Daftar Online hingga Nanti Malam

1722

Pasuruan (wartabromo.com) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) diperpanjang. Siswa SMA dan SMK masih dapat melakukan pendaftaran secara online hingga hari ini, Jumat (21/6/2019) hingga nanti malam pukul 23.59 WIB.

Terpantau, pada web resmi ppdbjatim.net, muncul running text mengenai jadwal perpanjangan pendaftaran.

Pendaftaran terakhir jalur zonasi/regular terakhir pada hari Jumat, 21 Juni 2019 pukul 23.59 WIB. Pengambilan PIN terakhir pada hari Jumat, 21 Juni 2019 pada jam kerja. Pengumuman pendaftaran jalur zonasi/regular pada hari Sabtu, 22 Juni 2019 pukul 09.00 WIB,” tertulis di running text.

Perpanjangan tersebut berlaku sehari. Harusnya masa pendaftaran terakhir pada Kamis (20/6/2019) pukul 23.59 WIB.

Dikutip dari TribunJatim.com, perpanjangan ini merupakan kebijakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Jatim untuk memberi kesempatan bagi peserta didik yang belum menyelesaikan pendaftaran.

Sementara di Kabupaten Pasuruan, Imbauan pun disampaikan kepada para pendaftar untuk terus memantau pergeragan pemeringkatan data. Sebab, pemeringkatan akan terus bergerak hingga pendaftaran ditutup.

Data pemeringkatan peserta akan terus bergerak seiring dengan waktu penutupan pendaftaran, silahkan terus memantau pergerakan data pemeringkatan,” imbau panitia PPDB yang tertulis di web resmi PPDB Kabupaten Pasuruan.

Agar pendaftar tak bingung diterima atau tidak, sebaiknya menunggu pengumuman resmi pada 22 Juni 2019.

Sekadar diketahui, pendaftar yang dinyatakan lulus jalur zonasi/reguler harus melakukan pendaftaran ulang pada Senin-Selasa tanggal 24-25 juni 2019. (ptr/ono)