Bupati Pasuruan Resmi Berangkatkan 335 Orang ke Ajang Porprov VI Jatim

2535

Pasuruan (wartabromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf resmi berangkatkan 335 orang untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur, Jumat (28/6/2019). Atlet Pasuruan tegaskan siap bertarung, rebut prestasi di ajang perlombaan olahraga bergengsi Jawa Timur ini.

Moch Mulyadi, Ketua Umum KONI Kabupaten Pasuruan mengatakan, dalam seremoni pelepasan kontingen Porprov Jatim VI 2019 yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pasuruan ini, total yang diberangkatkan sebanyak 335 orang.

“Terdiri dari 241 atlet. 65 pelatih/ofisial serta 29 panitia pendamping,” terang Mulyadi.

Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan dan Moch Mulyadi dalam Pelepasan Kontingen Porprov Jatim VI 2019.

Berseragam hijau berpadu kuning, seluruh Kontingen Kabupaten Pasuruan menyatukan semangat berlaga dalam 23 cabang olahraga, demi meraih target yang ditetapkan.

“Target perolehan kami dalam Porprov Jatim VI kali ini mendapat medali emas sebanyak 30, perak 23, dan perunggu 25,” imbuhnya.

Baca Juga :   Lepas 199 Atlet ke Porprov VI Jatim, Wakil Wali Kota Pasuruan Yakinkan Mampu Ukir Prestasi

Pihaknya pun berharap, semua elemen dapat bekerjasama untuk meraih target yang ditetapkan, bahkan melebihinya.

Senada dengan yang disampaikan Mulyadi, Irsyad Yusuf, Bupati Pasuruan turut menyatakan dukungannya. Menurut pria yang akrab disapa Gus Irsyad itu, Porprov Jatim 2019 kali ini bukan hanya sebagai ajang meraih prestasi tapi juga untuk evaluasi.

“Target dan pencapaian harus dievaluasi bersama,” tegasnya.

Tak lupa, Gus Irsyad membakar semangat para atlet. Pemkab akan menyiapkan bonus untuk para atlet yang berhasil menggondol medali.

Baca: KONI Kabupaten Pasuruan Targetkan Peringkat 7 Besar di Porprov VI Jatim

Salah satu atlet dari Cabang Olahraga Pencak Silat, M. Rafi Uriansyah mengaku telah memaksimalkan persiapannya jelang tanding tanggal 7 Juli di Lamongan. Iapun berharap dapat menyuguhkan performa terbaiknya serta berhasil meraih medali emas.

Baca Juga :   Calon Anggota Baru KONI Bakal Dimediasi

“Pastinya berharap bisa membawa pulang emas untuk membanggakan Kabupaten Pasuruan,” tutur alumni SMA Negeri Grati ini. (ptr/**)

____

Judul terdapat perubahan, karena terdapat kesalahan tulis dan penyebutan jumlah keseluruhan atlet dan ofisial tim Porprov dari Pasuruan.

Sebelumnya “Bupati Pasuruan Resmi Berangkatkan 351 Orang ke Ajang Porprov VI Jatim”