Thoriq Pendaki Hilang di Gunung Piramid, Beredar Video Minta Tolong hingga Kabar Terakhirnya

11828

Bondowoso (wartabromo.com) – Beredar video teriakan minta tolong saat pencarian pendaki bernama Thoriq Rizki Maulidan, di Gunung Piramid, Kabupaten Bondowoso. Dalam video tersebut ada seseorang berteriak seperti minta tolong.

“Thoriq minta tolong tapi tidak tau ada dimana,” tulis pengunggah video yang tidak diketahui identitasnya.

Thoriq diketahui hilang saat mendaki bersama tiga rekannya pada Minggu (23/6/2019) lalu. Ada beberapa versi penyebab hilangnya Thoriq. Salah satunya Ia hilang saat turun dari bukit Piramid.

Meski begitu, terkait video tersebut, beberapa pakar menyebut video itu tidak jelas. Masyarakat pun diminta lebih selektif dan cermat dengan beredarnya video di media sosial.

“Masyarakat harus cerdas dan bisa berpikir rasional atas video tersebut karena sumber video tidak jelas. Masuk akal enggak video itu, siapa yang merekam. Kalau betul, berarti yang bersangkutan ada di dekatnya, kenapa tidak menolongnya,” kata Kepala Kantor SAR Surabaya, Budi Prasetyo dinukil dari Kompas.

Petugas Kepolisian pun melakukan penyisiran keberadaan Thoriq. Meskipun seluruh unsur yang terlibat Operasi SAR telah dihentikan dan dilanjutkan pemantauan jika ada tanda-tanda korban/

“Kita tetap melakukan upaya penyisiran dalam pencarian korban. Dalam artian, kita akan melakukan penyisiran ke lokasi-lokasi yang dilewati korban,” ujar Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah dikutip dari Instagram Humas Polres Bondowoso. (may/ono)