Meninggal, Calon Jemaah Haji asal Ngemplakrejo Kota Pasuruan Gagal Berangkat

3125

Pasuruan (wartabromo.com) – Seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) akan berangkat ke tanah suci beberapa pekan ke depan. Namun, satu CJH dari Kota Pasuruan harus gagal berangkat lantaran meninggal dunia.

Moh. Ismail, Kasi Penyelenggaraan Haji dan umroh Kemenag Kota Pasuruan menyampaikan, ada beberapa orang yang harus gagal berangkat ke Tanah Suci Makkah pada tahun ini. Salah satunya dialami oleh Yarjo (70). Warga Jalan RE Martadhinata, Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu meninggal dunia belum lama ini.

“Sebenarnya sudah akan berangkat pada 31 Juli ini, namun Tuhan berkata lain,” ungkap Ismail kepada Wartabromo.com, Rabu (3/7/2019).

Gagalnya keberangkatan CJH ini, Ismail mengungkapkan akan digantikan oleh ahli warisnya.

Baca Juga :   Pekan Depan, 905 Calhaj Probolinggo Berangkat ke Tanah Suci

“Sesuai ketentuan, akan digantikan oleh ahli warisnya yang kebetulan adalah anaknya sendiri. Tentunya Kemenag akan memverifikasi datanya lebih lanjut,” imbuhnya.

Selain CJH meninggal dunia, satu CJH yang akan berangkat bersama rombongan dari Kota Pasuruan lainnya menderita sakit. Ia pun terpaksa harus mengurungkan niatnya berangkat haji tahun ini.

“Untuk CJH yang sakit ini sudah digantikan dengan CJH lain yang sebelumnya masuk daftar cadangan,” imbuh Ismail.

350 CJH asal Kota Pasuruan dipastikan akan masuk dalam jadwal pemberangkatan pada kloter 72 yang akan berangkat 31 Juli 2019 mendatang. (ptr/ono)