Hore! Selangkah Lagi Desa Randugong Punya Gedung Pertanian

1468

Kejayan (wartabromo.com) – Pemerintah Desa Randugong, Kecamatan Kejayan membangun Gedung Pertanian, Kamis (4/7/2019). Pembangunan ini diharapkan bisa membantu penduduk yang mayoritas petani untuk menyimpan alat pertanian, termasuk kegiatan sosialisasi pertanian.

Pembangunan Gedung Pertanian diawali dengan peletakan batu pertama, yang lokasinya di RT 03 RW 01, Dusun Krajan, Desa Randugong. Anggaran Gedung Pertanian berasal dari sisipan dana desa di tahun 2018 dan dipekerjakan di tahun 2019. Besarannya yakni Rp 129.710.400, dengan ukuran gedung 12 x 8 meter.

Usman Joyo Laksono, Kepala Desa Randugong mengatakan gedung pertanian ini sebagai tempat menampung semua peralatan pertanian. Termasuk sebagai tempat melaksanakan berbagai kegiatan edukasi bagi petani.

“Dengan banyaknya bantuan peralatan pertanian yang diberikan oleh Dinas Pertanian, gedung pertanian sangat berguna bagi masyarakat untuk mengambil bantuan tersebut maupun sosialisasi tentang pertanian di desa ini,” ucap Usman, kepada wartabromo.com

Baca Juga :   PT. Soedali Janji Selidiki Penyebab Merahnya Kali Jogonalan

Sebelumnya, bantuan seperti alat tanam padi, traktor panen padi dan jagung serta peralatan lainnya yang diberikan oleh Dinas Pertanian tersebut tidak memiliki tempat khusus.

“Sebelumnya yah ditaruh di rumah warga, yang mempunyai lahan kosong, seperti kandang,” tutur Usman.

Sementara itu, pembangunan gedung tersebut ditargetkan akan rampung selama satu bulan.

“Tidak bisa diprekdisi karena pengiriman batu dan pasir pengirimannya tidak tentu, lebih cepat lebih baik, kalau bisa satu bulan,” lanjutnya.

Diketahui kegiatan peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh perangkat desa, perwakilan pendamping dari Kecamatan Kejayan Riswanto dan Fauzan, perwakilan dari aparat TNI dan Polisi, serta tokoh agama dari Desa Randugong.(don/**)