Futsal Menggila, Tim Basket Kabupaten Pasuruan Tertinggal

515
Suasana di Stadion Surajaya Lamongan saat gladi bersih.
Tuban (Wartabromo.com) – Laga kedua tim Futsal Kabupaten Pasuruan di event Porprov VI Jatim begitu menggila. Kendati yang dihadapi adalah tim tuan rumah, Tuban, namun semangat Taufik Hidayat dkk tak kendor sedikitpun.
Laga yang dipusatkan di Lapangan Gajah Futsal ini berlangsung dalam tempo cepat. Buktinya, laga baru dibunyikan wasit Irfan, striker tim futsal Kabupaten Pasuruan, Ahmad Syaifuddin langsung menjebol gawang tuan rumah di menit 1.
Kebobolan gol cepat ini membuat para pemain Tuban terkesima. Sementara anah asuh Abdul Muntholib ini makin menggila. Gol kedua pun tercipta melalui sontekan Taufik Hidayat di menit ke-2. Sang kapten Taufik pun tercatat melalukan hattrick dalam laga sore itu.
Sementara, empat gol lainnya masing masing disarangkan Ahmad Sohib di menit 10, lalu M Muammar di menit 38, dan M Ony Zulkarnain di menit 12 dan 39.
“Saya apresiasi sama permainan teman-teman. Mereka luar biasa,” kata Gaung Andaka, manajer tim futsal Kabupaten Pasuruan tadi malam.
Kesuksesan tim futsal Kabupaten Pasuruan ini juga tidak lepas dari andil kiper Hendra Purwanto. Kiper yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tuban ini, kemarin tampil full team.
“Teman-teman main rapi sekali. Hendra juga tampil menawan,” tegasnya.
Jika futsal tampil menggila, kondisi berbalik terjadi di tim basket. Tim asuhan Ahmad Fuad dan Rahmat ini kurang beruntung.
Di kwarter awal, Agustin dkk sudah keteteran. Kondisi skor yang jauh terpampang di kuarter ketiga.

Di kuarter ketiga, Agustin dkk sudah tertinggal jauh dari tim Kota Malang dengan skor 28-61.

Laga yang berlangsung di GOR Wep Pusponegoro ini tampil tak imbang. Deviasi skor yang sangat jauh ini relatif bertahan di kuarter 4. Di kuarter akhir ini, konfidensi Wanda, Indah dan Rahmadia tambah melempem. Tim Kota Malang dengan formasi bertahan mampu memungkasi laga dengan skor 35-65.
“Laga kedua kami harus menang,” terang Fuad, pelatih basket Kabupaten Pasuruan.
Sementara itu, tadi malam dilakukan gladi bersih.pembukaan di Stadion Surajaya Lamongan. Sebanyak 2.000 penari bakal tampil kolosal di ajang Porprov VI Jatim 2019. Opening ceremony akan dilangsungkan malam ini dengan mengundang sederet artis papan atas Jakarta. (day/day)