Tampilkan Performa Prestisius, Tim Selam Pasuruan Borong 8 Medali di Laga Perdana

544
Indah saat meraih medali emas Cabor selam, didampingi Ketum KONI Kabupaten Pasuruan, H Moch Mulyadi di Gresik, Senin (8/7/2019).

Gresik (WartaBromo.com) – Cabang olahraga Selam memang menjadi andalan kontingen Kabupaten Pasuruan. Momen untuk mendulang medali pun direngkuh saat laga perdana, Senin (8/7/2019) sore.

Turun di kolam renang Petrokimia Gresik, beberapa peselam andalan tampil di podium juara. Lima peselam mampu meraih medali emas. Mereka adalah Indah, Renaldo Sudikdo, Qhofifil Aien dan Rafi Athalloh Naufal Mahdi. Bahkan, Indah mampu merengkuh dua emas di nomor berbeda.

Peselam putri kelahiran Pasuruan, 17 Februari 2004 ini tampil cepat di nomor 50 M Bifin KU Open Putri dan 100 M Bifin KU Open Putri. Bahkan, torehan Indah ini memecahkan rekor tercepat. Dibanding saat Porprov V di Banyuwangi 2015 lalu.

Pada dua nomor itu, Indah mencatatkan waktu cepat, 00.24.37. Dan pada nomor 100 Bifin pada catatan angka 00:23.64.

Performa prestisius juga ditampilkan Renaldo Sudikdo. Ia tampil elegan di nomor 100 M surface KU open putra. Ia berhasil menaklukan peselam asal Sidoarjo dan Malang dengan catatan waktu 00.40.33.

Gegap gempita kolam renang Petro kian membahana, setelah Rafi Athalloh juga berhasil menyabet emas. Ia mampu tampil tercepat di nomor 100 M bifin KU open putra. Koleksi emas kian lengkap dengan tampilnya Qofifil Aien. Catatan waktu di final 50 M surface KU open putri pada angka 00.21.47. “Ini jelas di luar dugaan kita,” cetus pelatih Selam Kabupaten Pasuruan, Agus Aryudi.

Selain 5 medali emas, 3 medali lainya dipersembahkan untuk Della Sofiatus Sa`adah yang meraih perak. Kemudian, Septian Dwi Kusumawardana dan Dewa Yuda Anugrah yang masing-masing merengkuh Perunggu di nomor yang berbeda.

Agus merasa terkesan, karena sebelumnya ia sempat pesimis para atletnya tampil menggila. Ini sekaligus menepis anggapan, jika selama ini Cabor selam selalu didominasi peselam asal Kota Surabaya, Malang, Sidoarjo, atau Kediri. “Terus terang, materi peselam kami belum berpengalaman. Baru pertama kali turun di Porprov ini,” tegasnya.

Medali dari Cabor selam diprediksi bisa bertambah dalam laga final yang dilangsukan sore ini. “Mohon doa masyarakat Kabupaten Pasuruan agak kami bisa menambah banyak medali dari cabor selam ini,” harapnya. (day/day)