Koran Online 26 Juli : E-tilang Berbasis CCTV Segera Hadir di Probolinggo hingga Petahana Boleh Cuti dan Anggota BPD Berhenti, Jika Nyalon Kades

1622
Kasatlantas Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota bersama Ketua FLLAJ memantau CCTV di kantor Dishub Kabupaten Probolinggo.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 25 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (26/07/2019). Mulai E-tilang Berbasis CCTV Segera Hadir di Probolinggo hingga Petahana Boleh Cuti dan Anggota BPD Berhenti, Jika Nyalon Kades:

  1. Jika Nyalon Kades, Petahana Boleh Cuti dan Anggota BPD Berhenti
Ilustrasi Pilkades

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan punya gawe besar menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 23 November 2019. Ada ketentuan, patut diperhatikan Kades petahana, perangkat desa, anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) bilamana nyalonkan diri menjadi Kades.

Bakal calon Kades sepertinya perlu bersiap. Pasalnya, tahapan proses Pilkades serentak di Kabupaten mulai berjalan, bahkan pencanangannya juga sudah dilakukan pada Rabu (24/7/2019) kemarin. Simak Selengkapnya.

  1. 158 Desa di Lumajang Akan Pilih Kades, Simak Jadwal Lengkapnya
Ilustrasi Pilkades

Lumajang (wartabromo.com) – Sebanyak 158 desa di Kabupaten Lumajang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak. Rencananya, pendaftaran mulai dilakukan pada 23 Agustus 2019 mendatang.

Hal ini tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) No. 45 tahun 2019. Dari 158 Desa itu diantaranya ada Desa Sumberejo, Klanting, Karangsari, Kebon Agung, Selokbesuki, dan Selokgondang. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Probolinggo Dapat Reimburse PRIM Bromo Rp3 Miliar

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo mendapat Reimburse atau dana pengembalian untuk proyek Perawatan Perbaikan Jalan Provinsi atau Provincial Road Improvement Maintenance (PRIM) Tongas-Sukapura. Reimburse senilai Rp3 miliar ini, didapat setelah memenuhi 20 item verifikasi.

Kepala DPUPR Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo melalui Kepala Bidang Bina Marga Asrul Bustami mengatakan reimburse itu diperoleh setelah Kabupaten Probolinggo bisa memenuhi 20 item verifikasi PRIM tahap II. Simak Selengkapnya.

  1. E-tilang Berbasis CCTV Segera Hadir di Probolinggo
Kasatlantas Polres Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota bersama Ketua FLLAJ memantau CCTV di kantor Dishub Kabupaten Probolinggo.

Probolinggo (wartabromo.com) – Polres dan Polresta Probolinggo dalam waktu dekat akan menerapkan e-tilang dengan memanfaatkan CCTV. Meningkatkan keselamatan serta ketertiban masyarakat dalam berkendara di jalan, disebut jadi tujuannya.

Kasatlantas Polres Probolinggo AKP. Ega Prayudi mengungkapkan, rencana itu sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri. Daerah sudah diinstruksikan untuk segera menerapkan e-tilang dengan memanfaatkan kamera pengawas atau CCTV. Di mana CCTV ini, menggunakan kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dengan teknologi yang bisa memantau lebih banyak pelanggaran lalu lintas. Simak Selengkapnya.

  1. Pelaku Trek – Trekan di Atas Kuburan asal Grati Pasuruan Meminta Maaf

Pasuruan (wartabromo.com) – Setelah videonya sempat viral di linimasa media sosial, para pemuda yang melakukan trek trekan di atas kuburan atau pemakaman akhirnya meminta maaf di depan umum, Rabu (25/7/2019) malam.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, para remaja tersebut berasal dari Dusun Menangas Wetan Desa Kebonrejo Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Simak Selengkapnya.