Ini 5 Tips Anti Mager Beraktivitas di Hari Senin

2436

Pasuruan (Wartabromo.com) – Weekend sudah berakhir nih, saatnya kembali ke rutinitas. Nah, untuk mengatasi rasa malas dan suntuk di hari Senin, ada 5 hal yang perlu dilakukan agar penampilan terasa lebih segar.

1. Tidur Cukup

Lagi-lagi, tidur cukup menjadi hal yang perlu diperhatikan. Bagi kalian yang sudah beraktivitas sejak pagi hari, tidur lebih awal sangat dianjurkan. Selain mendapatkan tidur cukup, dengan tidur lebih awal, kalian juga akan bangun lebih awal. Sehingga, waktu untuk siap-siap lebih banyak.

2. Minum Air Putih di Pagi Hari

Dikutip dari popbela.com, ketika bangun di pagi hari, cobalah minum segelas air putih. Selain menyegarkan, minum air putih saat perut kosong, baik untuk sistem pencernaan.

Baca Juga :   Sayur Kol Bisa Cegah Sekaligus Picu Kanker, Kok Bisa?

3. Olahraga Ringan

Ya, olahraga bisa membuat badan bugar. Tidak perlu keluar rumah, peregangan cukup dilakukan di kamar atau halaman sembari menghirup udara segar pagi hari. Setelah itu, lanjutkan dengan menari kecil mengikuti irama musik lagu up beat kesukaanmu. Hal ringan itu ternyata bisa membangunkan mood baik lho.

4. Mandi Menggunakan Air Dingin

Waduh, dengan kondisi suhu yang sedang di bawah rata-rata seperti saat ini, kebanyakan orang memilih mandi air hangat. Selain alasan merileks-kan badan, air hangat dipilih agar mengindari menggigil akibat kedinginan.

Nah ternyata, mandi pagi itu lebih baik menggunakan air dingin. Ini bertujuan untuk membangunkan saraf-saraf tubuh agar badan terasa lebih segar.

Baca Juga :   Rokok atau Vape, Mana Lebih Baik?

5. Sarapan

Menghadapi hari-hari dengan berbagai pekerjaan membutuhkan energi cukup besar. Jadi, usahakan mengisi perut dengan makanan bergizi. Ini akan membuatmu lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Bubur ayam, semangkok oatmeal atau sandwich bisa menjadi salah satu pilihan menu sarapan sehat untuk memulai hari-harimu.

Nah, jika semuanya dilakukan, semoga tidak akan ada lagi kata ‘I hate Monday!’. Selamat beraktivitas Bolo! (bel/may)