Koran Online 29 Juli : Mulai Kecelakan Truk LPG di Patal Grati hingga Dua Penggiat Vespa Literasi Diciduk Gara-gara Buku Aidit

991

Beragam peristiwa kami sajikan pada 28 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (29/07/2019). Mulai Kecelakan Truk LPG di Patal Grati hingga Dua Penggiat Vespa Literasi Diciduk Gara-gara Buku Aidit:

  1. Kecelakaan Truk di Patal Grati, Evakuasi Sopir Terjepit Terhenti setelah Tabung Gas Elpiji Bocor

Pasuruan (wartabromo.com) – Pengemudi truk pengangkut tabung elpiji terjepit setelah bertabrakan dengan truk di jalan raya Nguling, Kabupaten Pasuruan, Minggu (28/7/2019). Upaya evakuasi terhambat, lantaran gas elpiji dalam tabung mengalami kebocoran.

Ketakutan petugas terlihat sesaat tercium bau gas di sekitar truk, sampai kemudian salah satu tabung diketahui mengeluarkan semburan uap elpiji. Petugas kepolisian dan sejumlah warga pun untuk sementara waktu memutuskan menjauhi truk. Simak Selengkapnya.

  1. Emak-emak Nelayan Mayangan Tagih Janji Gubernur Soal SIPI

Probolinggo (wartabromo.com) – Emak-emak nelayan Mayangan, Kota Probolinggo, menagih janji Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait Surat Ijin Penangkapan Ikan (SIPI). Kedatangan mantan Menteri Sosial ke PPI Mayangan pun, disambut dengan poster curahan hati warga nelayan.

Puluhan warga nelayan Mayangan tersebut menanti kedatangan Gubernur Jawa Timur, di pintu masuk Pelabuhan Pelelangan Ikan Mayangan. Sejumlah poster juga turut dibawa. Bertuliskan “Mana janjimu SIPI”, “Wes Wayae SIPI terbit”, “Cuma SIPI yang kami tunggu” dan lain sebagainya. Simak Selengkapnya.

  1. Gara-gara Buku Aidit, Dua Penggiat Vespa Literasi Diciduk Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua penggiat Vespa Literasi di Kabupaten Probolinggo Diciduk oleh anggota Polsek Kraksaan, pada Sabtu (27/7/2019) malam. Sebab di antara buku-buku literasi gratis yang dimiliki ada buku-buku Dipa Nusantara (D.N) Aidit, salah satu tokoh komunis Indonesia.

Informasinya sekitar pukul 21.00 WIB, anggota Polsek Kraksaan menangkap 2 anggota dari Komunitas Vespa Literasi. Mereka adalah Muntasir Billah alias Momon (24), warga Desa Jati Urip, Kecamatan Krejengan; dan Saiful Anwar (25), warga Desa Bago, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Mereka diamankan saat membuka lapak baca gratis di depan Alun-alun Kota Kraksaan. Simak Selengkapnya.

  1. Gubernur Ajak Warga Probolinggo Antisipasi Tsunami

Probolinggo (wartabromo.com) – Cuaca ekstrem yang kerap melanda sebagian Jawa Timur, menyebabkan sejumlah daerah berpotensi diterjang Tsunami, terutama di kawasan pesisir laut selatan. Namun demikian, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menggalakkan aksi tanam pohon tersebut di seluruh kawasan pesisir pantai Jawa Timur.

Gerakan menanam di kawasan pesisir pantai dilakukan mulai dari pantai utara sampai pantai selatan Jawa Timur. Salah satu tanaman yang dicanangkan untuk ditanam adalah cemara udang. Simak Selengkapnya.

  1. Tim PKM Universitas Lumajang Bina Wirausaha di Yayasan Rumah Perubahan Indonesia Lumajang
Penandatangan bukti serah terima sarana untuk Snack BaPer.

Lumajang (wartabromo.com) – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Universitas Lumajang menggelar pembinaan kewirausahaan untuk Yayasan Rumah Perubahan Indonesia (RPI). Pembinaan dilakukan dengan menyalurkan bantuan hibah fasilitas dari Kemenristekdikti, hingga pendampingan pemasaran produk.

Acara ini digelar mulai Kamis-Minggu (24-28/7/2019) di Aula RPI. Pendampingan ini dimulai dari pelatihan peningkatan kualitas produk yang dimiliki oleh RPI. Simak Selengkapnya.