Koran Online 30 Juli : Kalimantan Resmi Jadi Lokasi Ibukota Baru, hingga Warga Lumajang Ramai-ramai Ungsikan Motor ke Probolinggo

3911

Beragam peristiwa kami sajikan pada 29 Juli 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (30/07/2019). Mulai Kalimantan Resmi Jadi Lokasi Ibukota Baru, hingga Warga Lumajang Ramai-ramai Ungsikan Motor ke Probolinggo:

  1. Gunung Arjuno Terbakar, 8 Pendaki Masih dalam Perjalanan Menuju Pintu Pendakian
Sejumlah relawan menyusuri salah satu titik wilayah Gunung Arjuno. (Foto: dokumen/untuk ilustrasi)

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak delapan pendaki dilaporkan belum turun dari puncak Gunung Arjuno. Meski demikian, para survivor diyakini dalam kondisi selamat, meski terdapat peristiwa kebakaran hutan.

Polisi Kehutanan, Hadi Choirul mengatakan, telah mendapatkan konfirmasi jika delapan pendaki dalam kondisi aman, jauh dari titik lokasi kebakaran. Kabar itu didapatkan dari pendaki lain yang sebelumnya berpapasan dengan mereka. Simak Selengkapnya.

  1. Komplotan Spesialis Bobol Toko di Kota Pasuruan Digulung Polisi
Baca Juga :   Koran Online 16 Maret : Romy Ditangkap KPK, hingga Pria asal Purwodadi Dimassa
Tersangka pencurian spesialis bobol toko diamankan di Mapolres Pasuruan Kota, Senin (29/7/2019).

Pasuruan (wartabromo.com) – Komplotan pencuri spesialis bobol toko yang meresahkan masyarakat Kota Pasuruan diringkus polisi. Ada lima pelaku masuk dalam komplotan ini dan tak berkutik saat digelandang petugas di Mapolres Pasuruan Kota.

AKBP Agus Sudaryatno, Kapolres Pasuruan Kota mengatakan, pihaknya telah menerima tujuh laporan peristiwa pembobolan toko selama kurun Mei-Juni 2019 ini. Simak Selengkapnya.

  1. Razia Bocor, Warga Lumajang Ramai-ramai Ungsikan Motor ke Probolinggo
Warga sembunyikan motor di kebun dengan ditutupi daun pisang.

Lumajang (wartabromo.com) – Operasi motor bodong di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang bocor. Banyak warga meninggalkan rumah untuk mengungsikan motornya ke Probolinggo.

Tercatat, 104 personel Tim Cobra diterjunkan dalam operasi motor bodong kali ini. Razia yang sudah dilakukan berulang kali ini seakan-akan membuat warga ‘belajar’. Kabar razia ini tersiar luas, pada Minggu (28/7/2019) malam, malah melalui pengeras suara di Masjid hingga grup WhatsApp. Simak Selengkapnya. 

  1. Resmi, Pulau Kalimantan Dipastikan Jadi Lokasi Ibukota Baru
Baca Juga :   Buruh Tani Tewas Disambar Petir

Jakarta (wartabromo.com) – Joko Widodo, Presiden Indonesia pastikan jika Ibukota Indonesia dipindah ke Pulau Kalimantan. Namun, kepastian provinsi akan diumumkan pada bulan Agustus esok.

April lalu menjadi awal penentuan terkait kepastian kepindahan Ibukota ini. Jokowi memutuskan pada rapat terbatas jika Ibukota Indonesia pindah ke luar Jawa. Simak Selengkapnya.

  1. Target 1.000 Tempat Ibadah, FKUB Kabupaten Pasuruan Telah Terbitkan 178 Rekomendasi Pendiriannya

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) periode 2018-2023 dikukuhkan, di Pendopo Kabupaten Pasuruan, Senin (28/7/2019). Kepengurusan anyar ini yakin penuhi penerbitan rekomendasi pendirian tempat ibadah di Kabupaten Pasuruan.

Ketua FKUB Kabupaten Pasuruan, Saiful Anam Chalim mengungkapkan, setidaknya ada 1.000 tempat ibadah dapat didirikan hingga 2023. Ia pun menegaskan, jumlah tersebut relatif bisa dijangkau, sehingga targetan penerbitan rekomendasi tertulis pendirian tempat ibadah dapat dicapai. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Viral Pedagang Bakso Pura-pura Jatuh, Diduga Supaya Dikasihani Warga