PT CJI Pasuruan Rayakan Idul Adha 1440 H, Bagikan 3 Sapi dan 103 Kambing untuk Warga

652
TOP MANAGEMENT: Vice President Director PT. CJI, Mr. Lee Jun Won menyerahkan plakat hewan kurban secara simbolis kepada perwakilan lembaga.

Rejoso (WartaBromo.com) – PT. Cheil Jedang Indonesia (CJI) Pasuruan ikut memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H. Perusahaan yang berlokasi di Rejoso Kabupaten Pasuruan ini ingin berbagi kepada masyarakat. Mereka memaknai perayaan Idul Adha dengan membagikan hewan kurban.

Ada 3 ekor sapi dan 102 kambing yang sudah dibagikan kepada 67 lembaga. Beberapa lembaga itu di antaranya berasal dari Desa, yayasan, pondok pesantren dan juga instansi terkait. Penyerahan hewan kurban ini dilakukan pada Kamis (08/08/19). Hal ini agar semua lembaga bisa menyiapkan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan saat Idul Adha pada Minggu (11/8) atau hari tasyrik lainnya.

Selain berbagi dengan masyarakat di sekitar pabrik atau di luar perusahaan, PT CJI juga melaksanakan penyembelihan hewan kurban di internal. Seusai salat Id di Masjid Baiturrahman, para karyawan dan jajaran direksi ikut beramai-ramai menghadiri penyembelihan dua ekor sapi. Mereka menggandeng takmir masjid setempat. Daging kurban pun juga dibagikan kepada masyarakat sekitar yang berhak menerima.

1. TOP MANAGEMENT: Vice President Director PT. CJI, Mr. Lee Jun Won menyerahkan plakat secara simbolis kepada perwakilan lembaga.
2. SIMBOLIS: Production Director PT. CJI, Mr. Yoon Taesang ikut menyerahkan plakat secara simbolis kepada perwakilan lembaga.
3. BAHU MEMBAHU: Para karyawan PT CJI dan warga ikut membantu memotong bagian daging hewan kurban.
4. KEPEDULIAN CJI: Proses penyembelihan dan pembagian hewan kurban dilakukan PT CJI sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar.
5. TERIMA KASIH CJI: Para warga yang berhak menerima pembagian daging kurban merasa berterima kasih kepada PT. CJI Pasuruan.

Manajemen PT. CJI Pasuruan melalui Manager Humas, Imron Gunawan menyatakan peringatan Idul Adha ini dilakukan salah satunya sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. PT CJI ingin tumbuh dan berkembang bersama masyarakat. Termasuk pembagian daging hewan kurban juga ikut memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Perayaan Idul Adha 1440 H ini merupakan ungkapan rasa syukur perusahaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta perwujudan perusahaan untuk selalu ingin dekat dengan masyarakat,” ujar Imron Gunawan.

Acara seremonial penyerahan hewan kurban dan pembagian daging kurban ini berlangsung sangat meriah. Acara dihadiri langsung pimpinan tertinggi dan jajaran manajemen. Di antaranya, Vice President Director, Mr. Lee Jun Won, Director Production, Mr. Yoon Taesang. Lalu, Assosiate Director Production, M.Khomsin, Dept. Head GA & Logistic, Warih Prabowo dan Forum Komunikasi Karyawan (FKK) serta perwakilan penerima sebanyak 67 orang.

Harmonisasi antara manajemen dan masyarakat sangat terasa. Rasa bahagia benar-benar terpancar. Momen tahunan ini menjadi perekat di antara mereka. Mewakili manajemen, Warih Prabowo dalam sambutannya menegaskan ingin terus maju bersama masyarakat. Menjalin persaudaraan untuk meraih kesuksesan bersama.

“Terima kasih atas dukungan dan doa masyarakat. Semoga bermanfaat. Dan tahun depan semoga lebih baik”.
Salah satu warga penerima daging kurban, Sudarmadji menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan komitmen PT. Cheil Jedang Indonesia – Pasuruan kepada seluruh masyarakat. “Saya kira momen ini sangat membanggakan masyarakat dan manfaatnya sangat dibutuhkan warga,” terang Sudarmadji. (day/**)