Viral Video Tawuran Mahasiswa Papua di Malang

5060

Malang (wartabromo.com) – Sebuah video memperlihatkan gerombolan pria yang diduga Aliansi Mahasiswa Papua melakukan tawuran. Mereka melempari batu pada pengguna jalan hingga polisi yang mencoba meredam.

Aksi anarkis ini terjadi pada Kamis (15/18/2019) di sekitar Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang. Gerombolan pria yang diduga Aliansi Mahasiswa Papua di Malang ini terlihat melempari batu di tengah jalan. Sontak, para pengguna jalan ini berusaha menyelamatkan diri.

Dalam video lain diperlihatkan jika polisi yang mengamankan lokasi kejadian juga ikut terkena lemparan batu. Sejumlah toko yang berada di kawasan tersebut bahkan sempat menutup kios jualannya. Karena selain batu menimpa warga, lemparan juga mengenai toko dan kendaraan, khususnya mobil yang ada di sekitar kejadian.

Polisi pun berusaha meredam emosi para mahasiswa tersebut. Termasuk menyelamatkan para pengendara supaya menghindari jalan yang menjadi lokasi tawuran.

Belum diketahui jelas penyebab tawuran ini. Namun informasi yang dihimpun WartaBromo dari salah satu Mahasiswa di Malang menyebut jika hal ini kerap terjadi.

“Iya di sini ada bentrok. Ini sering terjadi sih tawuran mahasiswa Papua itu,” ujar Amalia saat dihubungi WartaBromo.

Namun Amalia tidak tahu penyebab terjadianya tawuran kali ini.

“Kalau biasa, masalahnya sepele. Tapi tidak tau ya kalau yang ini,” lanjutnya.

Sampai saat ini video tersebut terus beredar di grup WhatsApp. Selain info mengenai tawuran, juga ada peringatan supaya menghindari wilayah Kayutangan, lokasi tawuran. (may/ono)