Sopir Pikap Terjepit setelah Bertabrakan dengan Truk di Jalur Lintas Selatan Probolinggo

1455

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah pikap terlibat adu kuat dengan truk di jalur lintas selatan Probolinggo ruas Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, senin (19/8/2019). Meski tak ada korban jiwa, seorang sopir sempat terjepit di dalam kabin pikap yang ringsek.

Kedua kendaraan yang terlibat adalah pikap bernopol S-9776-WF, dengan truk bernopol P-8319-UY. Kecelakaan di jalur Probolinggo-Lumajang ini, terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. “Tiba-tiba ada bunyi keras brakkk gitu. Saya lihat dua mobil kecelakaan. Sempat terlihat ada yang luka-luka,” kata Solihin, saksi mata.

Kanit Laka Polres Probolinggo IPDA. I Nyoman Harayasa mengungkapkan, kecelakaan bermula ketika mobil pikap yang dikemudikan M. Jaisun Nafik (43) warga Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, melintas dari utara ke selatan. Tanpa diketahui penyebab pasti, pikap keluar marka, kemudian masuk ke jalur kanan atau jalur dari arah Lumajang.

Di saat bersamaan muncul truk yang dikemudikan Deni Mega Saputra (21) warga Kecamatan Jiwan, Kota Madiun. Jarak yang dekat membuat adu moncong pun tak dapat dihindari. “Tabrakan tak dapat dihindarkan. Petugas yang mendapat informasi termasuk saya bergegas menuju TKP. Proses evakuasi kita lakukan termasuk olah TKP,” ungkapnya.

Satlantas memastikan dalam kecelakaan tersebut, tak ada korban jiwa. Meski sopir pikap yakni M. Jaisun Nafik sempat terjepit kabin kendaraan. Kedua pengemudi menderita luka dengan kategori ringan. Sementara pikap remuk pada bagian depan.

Kecelakaan di jalur padat ini, membuat arus lalin sendiri tersendat karena badan mobil sempat berada di tengah jalan. Agar lancar, baik mobil dan korban kini dievakuasi Satkantas Polres Probolinggo. (lai/saw)