Berikut 4 Parpol yang Bakal Duduki Kursi Pimpinan Dewan Kabupaten Pasuruan

2686

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan targetkan segera mendapatkan nakhoda baru untuk 5 tahun ke depan. Empat partai politik berpotensi menduduki kursi pimpinan ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Abdul Rouf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sementara usai Paripurna Pelantikan anggota dewan, Rabu (21/8/2019). Diungkapkan, ada empat partai pemenang yang dimungkinkan mengisi kursi pimpinan dewan ini.

“Komposisi pimpinan, pemenang partai sesuai urutan 1, 2, 3, 4, yakni PKB, PDIP, Gerindra, dan Golkar,” ujarnya kepada wartabromo.com.

Sesuai hasil perolehan suara pada Pemilu April lalu, PKB mendapatkan 15 kursi. Lalu disusul PDIP yang meraup 8 kursi. Sementara Gerindra mendapatkan 7 kursi, yang dilanjutkan dengan Golkar dan Nasdem masing-masing 6 kursi. Namun, Nasdem tersisih karena perolehan suaranya dikalahkan oleh Golkar.

“Kalau target (pimpinan, red) ya segera, makin cepat makin baik. Tapi mungkin sekitar 2 minggu. Nanti kita komunikasikan dengan masing-masing fraksi,” lanjutnya.

Diketahui, Rouf yang merupakan perwakilan PKB ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Pasuruan. Ia didampingi oleh Andri Wahyudi dari PDI Perjuangan untuk menakhodai dewan sebelum terpilihnya pimpinan definitif. (may/ono)