Ratusan Siswa dan Guru di Pasuruan Meriahkan Kacabdin Cup 2019 Spesial Agustusan

945
Ratusan peserta jalan sehat Kacabdin 2019. (Foto : Akhmad Romadoni)

Pasuruan (wartabromo.com) – Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan menggelar Kacabdin Cup 2019. Lomba ini adalah salah satu rangkaian acara untuk memperingati HUT RI yang ke-74.

Ada berbagai lomba yang digelar, baik untuk Kota maupun Kabupaten Pasuruan. Diantaranya, Volly, Futsal, dan basket yang sudah digelar mulai 19-24 Agustus.

Masing-masing perlombaan digelar ditempat berbeda. Lomba volly bertempat di SMA 1 Grati, lalu Lomba Basket di SMA 4 Kota Pasuruan, terakhir lomba futsal di King Futsal. Ratusan peserta baik dari sekolah negeri maupun swasta di Kota dan Kabupaten Pasuruan ikut memeriahkan kegiatan ini.

Selain olahraga, ada juga lomba fotografi yang diikuti oleh 240 peserta dari SMA/SMK se Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Indah Yudiani, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-74.

“Untuk memperingati hari kemerdekaan yang ke-74, sangat meriah dengan diikuti oleh kepala sekolah, guru dan murid,” ucap Indah kepada wartabromo.com.

Ratusan peserta jalan sehat Kacabdin 2019. (Foto : Akhmad Romadoni)

Selain lomba olahraga, Cabang Disdik Jatim Wilayah Kota dan Kabupaten Pasuruan ini juga mengadakan lomba untuk para siswa berkebutuhan khusus.

“Kami juga mengadakan lomba untuk anak-anak disabilitas, yakni melukis,” lanjut Indah.

Rangkaian perlombaan ini ditutup dengan kegiatan jalan santai bersama ratusan guru dan siswa. Acara puncak tersebut diawali dengan jalan santai, senam bersama hingga berbagai lomba agustusan yang menarik.

Para peserta kompak mengenakan baju olahraga bernuansa merah putih. Mereka berjalan mulai dari lapangan didepan Kantor Disdik, lalu ke rute disekitar jalan hingga 2 kilometer.

Berbagai doorprize menarik turut disiapkan panitia. Diantaranya sepeda angin, kulkas, tv, kipas dan masih banyak lagi. (don/**)