Iuran BPJS Naik, RS Swasta Pasuruan Harapkan Peningkatan Ongkos Pelayanan

1049

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rumah Sakit Islam Masyitoh Pasuruan menyambut baik rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Namun, RS Swasta ini berharap BPJS juga ikut meningkatkan cost pelayanan pasien supaya lebih baik lagi.

Siti Fatimah, Supervisor Medis mengatakan, RSI Masyitoh menerima kenaikan yang telah disepakati oleh BPJS Kesehatan. Apalagi jika kenaikan ini dibarengi dengan peningkatan cost pelayanan di Rumah Sakit.

“Kita sih dengan adanya kenaikan tarif, mudah-mudahan pelayanan pasien jadi semakin baik,” ujarnya.

Namun diakui, fasilitas yang dimiliki RSI Masyitoh sekarang masih belum sepenuhnya bisa mengcover keperluan pasien. RS swasta tersebut selama ini masih memiliki fasilitas dasar seperti rawat inap, rontgen, perawatan poli dan USG.

“Tapi tidak menutup kemungkinan juga kita mengikuti dari BPJS sendiri. Kalau ada perbaikan pelayanan pasien kita penuhi. Tapi kalau memang nantinya pasien butuh pelayanan yang lebih baik maka kita akan mengirim ke RS yang tingkatnya lebih tinggi,” lanjutnya.

Ini lantaran RSI Masyitoh masuk dalam Rumah Sakit dengan tipe D. Namun, pihak RS tetap mengusahakan yang terbaik dalam pemberian layanan termasuk perawatan pasien dan obat-obatan.

“Karena Masyitoh selama ini masuk dalam RS tipe D. Jadi fasilitas pelayanannya ya mengikuti tingkatan, Tipe D,” pungkasnya.

Seperti diketahui, kenaikan iuran BPJS Kesehatan dua kali lipat mulai Januari 2020 mendatang. Kenaikan ini sementara terjadi pada kelas Mandiri I dan II. Sementara kelas Mandiri III masih menunggu perbaikan data. (may/ono)