Polisi Gerebek Kampung Begal di Plososari, Ini Hasilnya

4409

Grati (WartaBromo.com) – Polres Pasuruan Kota menggerebek kampung begal di Desa Plososari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Belasan motor diduga hasil kejahatan ditemukan petugas di parit sawah hingga kebun, dengan ditutupi jerami.

Penggerebekan ini dilakukan Tim Reskrim Polresta Pasuruan pada Kamis pagi (5/9/2019). Polisi mulanya akan melakukan penggerebekan di rumah terduga pelaku begal. Namun zonk, polisi tak menemukan pelaku.

Petugas kemudian melakukan penyisiran di beberapa tempat tak jauh dari rumah pelaku. Khususnya di parit sawah dan kebun yang diduga kuat menjadi tempat penyimpanan motor hasil begal. Alhasil, ada belasan motor ditemukan, yang ditutupi daun dan jerami.

“Sejak saya menjabat, dikenal sebagai kampung begal namun tidak semua di wilayah Grati pelaku menyimpan motor curian,”ujar AKBP Agus Sudaryatno, Kapolres Pasuruan Kota.

Polisi kemudian mengamankan motor-motor ini ke Mapolres Pasuruan Kota. Sementara pelaku begal yang sudah dikantongi identitasnya, masih dilakukan upaya pengejaran. (may/ono)