Dok! Berikut Nama Pimpinan Definitif DPRD Kota Pasuruan Periode 2019-2024

761

Pasuruan (wartabromo.com) – Rapat paripurna internal penetapan fraksi dan pengajuan Pimpinan Definitif DPRD Kota Pasuruan rampung digelar, Rabu (11/9/2019). Ismail Marzuki Hasan diajukan sebagai Ketua Dewan.

Partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pada Pemilu 2019 lalu, memang berpeluang menduduki kursi pimpinan. Diketahui, terdapat tiga parpol yang berhasil meraup kursi terbanyak yakni PKB, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Ismail Marzuki Hasan, kader PKB yang mendulang delapan kursi atau yang paling banyak di antara partai lainnya itu diusulkan kembali dan ditetapkan menjadi Ketua DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024. Apabila dikabulkan, maka Ismail dipastikan menjadi ketua dewan Kota Pasuruan untuk yang kedua kalinya.

Sementara sebagai peraih kursi terbanyak kedua, Golkar juga memperoleh jatah kursi pimpinan. Partai Golkar mengusulkan Dedy Tjahjo Poernomo sebagai wakil ketua dewan.

Di sisi lain, Farid Misbah dari partai Hanura direkomendasikan partainya untuk menduduki jabatan calon wakil ketua dewan.

Grafis komposisi pimpinan DPRD Kota Pasuruan 2019-2024.

“Hasil pengajuan di rapat internal tadi yakni Ismail Marzuki sebagai Ketua Dewan, Dedy Tjahyo, dan Farid Misbah sebagai wakilnya,” ungkap M.Toyib, anggota DPRD Fraksi Golkar.

Hasil paripurna itu pun segera disampaikan kepada gubernur agar bisa segera diterbitkan surat keputusan hingga dilakukan pelantikan.

Sekadar diketahui, terdapat 30 anggota dari sembilan partai politik yang lolos ke gedung dewan Kota Pasuruan di jalan Balaikota.

Rinciannya, delapan anggota dari PKB, tujuh anggota dari Partai Golkar, masing-masing tiga anggota dari Partai Hanura, Partai Gerindra, dan PKS.

Kemudian dua anggota masing-masing dari PDIP dan PAN. Serta masing-masing satu anggota dari Partai Nasdem dan PPP. (ptr/ono)