Makan Ayam Bisa Picu Kanker, Kok bisa?

2186

Pasuruan (Wartabromo.com) – Bagi yang sedang menjalani program diet, daging ayam sering dijadikan menu makanan. Pasalnya, ayam yang kaya protein dinilai lebih sehat dari daging merah.

Sayangnya, salah satu studi yang dilakukan Oxford University, menemukan hal berbeda. Bagaimana tidak, para peneliti menyebutkan konsumsi ayam justru memicu peningkatan risiko kanker.

Dilansir dari viva, penelitian tersebut melibatkan 475.000 orang. Berdasarkan penelitian ini, ditemukan, ada 23.000 diantaranya yang menderita kanker.

Ya, peneliti menyebutkan, konsumsi ayam dapat meningkatkan risiko limfoma non-Hodgkin. Itu merupakan salah satu jenis kanker kelenjar getah bening. Tak hanya itu, konsumsi daging ayam juga menyebabkan kanker prostat pada pria.

Tak sampai disitu, dalam Journal of Epidemiology and Community Health diungkapkan adanya hubungan antara konsumsi ayam dengan risiko melanoma ganas, kanker prostat dan limfoma non-Hodgkin.

Baca Juga :   Salah Kalkulasi Pasar, Pedagang dan Peternak Ayam Jeblok

Nah, dari berbagai faktor, salah satu yang menjadi penyebabnya adalah kandungan karsinogen pada daging. Oleh karena itu, ketika ingin mengkonsumsi olahan daging, selalu perhatikan cara memasak.

Jadi, jangan sampai diet malah mengganggu kesehatanmu ya bolo! (bel/may)