Meriahnya Puncak HUT ke-60 SMK Jawara Pasuruan, Bersepeda Santai Bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia

520

Pasuruan (wartabromo.com) – Rangkaian acara peringatan HUT SMK PGRI 1 Kota Pasuruan belum berakhir. Anniversary lebih semarak, ditutup dengan kegiatan bersepeda santai bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI).

Tampak ratusan pesepeda mengayuh onthel kuno dengan kostumnya yang unik dan menarik. Tak ketinggalan, segenap siswa maupun guru SMK Jawara juga mengenakan baju khas daerah seperti lurik dan kebaya.

Yuyun Wulandari, Wakil Kepala SMK 1 PGRI sekaligus Ketua Panitia HUT Ke 60 SMK Jawara ini mengatakan, rangkaian kegiatan anniversary diadakan hampir seminggu lamanya. Mulai 18 hingga 22 September 2019.

Nisful Laily, Kepala SMK 1 PGRI Kota Pasuruan

“Rangkaian kegiatan anniversary ini kami adakan mulai Rabu hingga hari ini. Kegiatan pertama kami mengadakan lomba dance dan tari tradisional se kota/kabupaten Pasuruan. Kemudian ada gebyar pentas seni. Selain itu juga ada lomba internal dan hari ini adalah puncaknya,” ujar Yuyun saat ditemui di sela kemeriahan perayaan HUT SMK Jawara.

Bertajuk Jawara Reborn, tahun ini sekolah yang lahir pada 19 September 1959 sengaja mengangkat tema Kemilau September Bertabur Prestasi.

“Harapannya, yang jelas kami ingin semangat dan prestasi SMK Jawara semakin terdongkrak seperti doa pada tema peringatan ulang tahun sekolah tahun ini yakni bertabur prestasi,” harap Yuyun.

SMK Jawara sengaja menggandeng beberapa komunitas dalam memeriahkan acara anniversary lantaran ingin semakin berbaur dengan masyarakat luas. Dengan begitu, siswa-siswi dapat mengenal masyarakat di sekitarnya.

Kepala SMK PGRI 1 Kota Pasuruan, Nisful Laily mengaku sangat mengapresiasi semangat komunitas sepeda tua dan kreasinya.

“Mungkin baru pertama di Indonesia, KOSTI bersama institusi pendidikan mengadakan acara bersama, sangat saya apresiasi,” ungkapnya.

Acara puncak peringatan HUT Ke 60 SMK Jawara ini dimulai dari pagi hingga sore hari. Selain bekerjasama dengan komunitas sepeda tua, SMK Jawara juga mengundang komunitas burung berkicau. Nantinya, puluhan komunitas burung akan mengadakan kegiatan kontes burung berkicau. (ptr/**)