Pembunuh Sales Motor Honda Bertambah jadi 3 Orang

7797

Bangil (WartaBromo.com) – Polisi dikabarkan telah menangkap dua pembunuh sales motor Honda di Pasuruan. Penangkapan ini, menambah daftar pelaku menjadi tiga orang.

“Tiga orang,” singkat AKP Dewa Prima, menjelaskan jumlah pelaku tertangkap.

Namun, Dewa tak menyebut detail kronologi penangkapan pelaku pembunuhan terhadap Ribut, sales motor Honda. Dikatakannya, terkait perkara ini, informasi dapat diminta langsung ke Polda Jatim.

Dari penelusuran, didapatkan keterangan, salah seorang berinisial HR ditangkap di sebuah tempat seputar pasar besar Bangil, pada Kamis (26/9/2019) kemarin. Ia dibekuk sekitar pukul 19.00 WIB oleh tim Buser Reskrim Polres Pasuruan.

HR merupakan pemilik mobil yang digunakan mengangkut tubuh Ribut yang sudah tak bernyawa.
Penjelasan kemudian didapatkan, bila Ribut telah dibunuh di suatu tempat. Saat itu, kawanan ini memutuskan untuk membuang jasad pria beralamat Prigen tersebut.

Nah, HR kemudian berperan mengemudikan mobil, lalu bersama-sama membuang jasad Ribut di areal alas jati, Desa Ambal Ambil, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Keterlibatan HR ini terungkap dari pengakuan JW dan SU yang telah tertangkap sebelumnya.

Diketahui, JW adalah orang pertama yang ditangkap dan diperkirakan saat ini meringkuk dalam sel Mapolda Jatim. Sedangkan SU, dari penuturan sumber di kepolisian, masih berada di Mapolres Pasuruan.

Saat ini, polisi mencoba mengejar sejumlah pelaku lain, yang diduga kuat terlibat dalam peristiwa sadis yang dialami Ribut.

Meski tak diungkapkan secara pasti, pelaku yang saat ini dikejar polisi diperkirakan berjumlah 3 hingga 4 orang lagi.

Upaya ini sekaligus juga untuk mendapatkan titik terang, apa yang melatarbelakangi JW cs ini membunuh Ribut, sales motor Honda di Pandaan tersebut. (ono/ono)