Panitia Baru Terbentuk, Pilkades Sebani Kembali Berlanjut

487

Pandaan (WartaBromo.com) – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sebani, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan bentuk panitia Pilkades baru, Senin (21/10/2019) pagi. Dibentuknya panitia ini seakan sebagai penegas, pemilihan kepala desa (Pilkades) Sebani berlanjut.

Sebagaimana agenda, musyawarah pembentukan panitia Pilkades ini dilangsungkan di Balai Desa Sebani.

Sejumlah perwakilan dari 10 dusun terlihat memenuhi kursi di samping Muspika Pandaan dan undangan lain.

BPD Sebani, sepertinya tak mendapat kesulitan, hingga kemudian tersusun panitia baru.

Dalam prosesnya, musyawarah berlanjut dengan dipilihnya Rokhmad sebagai ketua panitia. Pria ini merupakan perwakilan dari Dusun Karanglo, Desa Sebani, Kecamatan Pandaan.

“Panitia sekarang diwakili kepala dusun dan kepala urusan, serta beberapa masyarakat,” kata Wakil BPD Sebani, Husnul Fuad.

Secara teknis jumlah pelaksana Pilkades ini sebanyak 19 orang. Mewakili 10 dusun di Desa Sebani, jumlah itu selaras dengan panitia Pilkades sebelumnya.

Pada daftar yang diterima WartaBromo, panitia Pilkades baru lebih banyak nama-nama baru. Tercatat, hanya ada 2 orang panitia lama, masih bertahan di komposisi anyar itu.

“ada 2 orang panitia lama yang masuk dalam susunan panitia baru,” terangnya.

Menurut Husnul Fuad, ke 19 orang itu merupakan pengganti kepanitiaan yang mengundurkan diri pada 7 hari lalu.

Keberadaan mereka dianggap vital, diharapkan sudah mulai tancap gas melanjutkan tugas-tugas persiapan hingga hari pencoblosan kepala desa nanti.

Sekadar diketahui, panitia baru dibentuk lantaran panitia lama nyatakan bubarkan diri. Sikap itu, setelah seorang bakal calon kepala di (Bacakades) yang tak terima namanya tercoret. (trn/may)