Khofifah Pastikan Biaya Perawatan Korban Ambruknya Atap Ditanggung Pemerintah

1118

Pasuruan (WartaBromo.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa mengunjungi korban ambruknya 4 ruang kelas SD Negeri Gentong Kota Pasuruan. Ia memastikan biaya selama perawatan di Rumah Sakit Dr. Soedarsono, Purutrejo, Kota Pasuruan ditanggung Pemerintah.

Politisi PKB bersama rombongan tiba di Rumah Sakit sekitar pukul 16.00 WIB. Terlihat Khofifah mengenakan baju putih dan rok hitam, turun dari mobil alphard warna hitam. Ia langsung masuk ke Rumah Sakit.

Khofifah mengunjungi 6 siswa/siswi luka-luka yang sampai sekarang masih mendapatkan perawatan. Mantan Menteri Sosial tersebut menyarankan supaya pasien secara intens diberikan terapi psiko sosial untuk mengurangi trauma.

Selain itu ia juga mempercayakan perawatan medis kepada pihak Rumah Sakit. Perawatan medis ini, kata Khofifah, akan dicover sepenuhnya oleh pemerintah.

“Saya sudah sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, pokoknya jangan ada pungutan kepada pasien. Semua yang terdampak dari ambruknya gedung SD, pemerintah (akan) cover,” pungkasnya.

Rencananya setelah dari Rumah Sakit, Khofifah akan melayat ke rumah duka korban meninggal, yakni Savina Arsy Wijaya (19) dan Irza Almira (8). (trt/may)