Tersisa 3 Nama Calon Sekda Kota Probolinggo

547

Probolinggo (wartabromo.com) – Proses seleksi calon Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, menyisakan tiga nama. Ketiganya lolos dengan nilai terbaik, unggul dari 7 calon lain.

Tiga nama terbaik tersebut yakni Ninik Ira Wibawati (Kadinkes), Budiono Wirawan (asisten administrasi umum) dan Sudiman (Kepala Dinas Perikanan). Ketiganya muncul dalam pengumuman di laman resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo.

Selain itu, juga diumumkan melalui surat resmi. Nomor 800/08/Pansel/2019 tentang penetapan 3 peserta terbaik seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi Pratama Sekretaris Daerah di lingkungan kota Probolinggo tahun 2019.

Dikonfirmasi terpisah, kepala BKPSDM, Rachmadeta Antariksa menyebut, 3 nama diatas berdasar nilai tertinggi hasil uji gagasan dan wawancara oleh panitia seleksi.

“Selanjutnya, dari tiga nama itu, yang akan menentukan adalah Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin. Pemilihan satu di antara tiga itu, hak penuh wali kota,” ujar Deta, Selasa (5/11/2019).

Usai penetapan 3 nama tersebut selanjutnya berdasarkan dari jadwal pansel, pada 8 November dilakukan pelantikan. Saat ini masih proses pengajuan Administrasi untuk izin melakukan pelantikan. (lai/saw)