Tak Bisa Tahun ini, Renovasi Gedung SDN Gentong Dilakukan di 2020

377

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim sempat menggelar pertemuan dengan Pemerintah Kota Pasuruan, Kamis (7/11/2019). Pertemuan di lantai 2 Kantor Pemerintah Kota Pasuruan itu menggagas rencana rehabilitasi gedung SDN Gentong.

Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bahrul Ulum menjelaskan, pertemuan tersebut lebih pada koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah, menyusul peristiwa atap ambruk di SDN Gentong.

Fokus pembahasan, dikatakan Bahrul, berkenaan dengan rencana perbaikan SD Negeri Gentong, terlebih pada gedung yang atapnya ambruk hingga mengakibatkan dua nyawa melayang.

Baca juga : Kepsek Curhat ke Nadiem, Minta Tak Dibebani Pengelolaan Proyek

“Beliau menyampaikan kalau ada yang dibutuhkan supaya bisa disampaikan kepada beliau. Ya, nanti kita inventarisasi apa kebutuhannya,” ujarnya.

Rencananya, Pemkot bakal mendesak pembangunannya pada tahun ini. Namun, sepertinya keinginan itu tak dapat dilaksanakan lantaran terkendala sejumlah aturan.

Sekda menyebut soal mekanisme penganggaran, selain juga pelaksanaan teknis kegiatan, yang tidak dimungkinkan dilakukan tahun ini.

“Mungkin (baru dimulai) di 2020 dengan mengikuti APBD 2020,” terangnya.

Sementara itu, Nadiem Makarim sendiri tidak mau memberi keterangan apapun kepada media sekeluarnya dari pertemuan tertutup tersebut. Putra praktisi hukum Nono Anwar Makarim tersebut keluar dari pintu utama langsung masuk ke mobil. (trt/ono)