Lelang Jabatan, Posisi Kadispora Paling Banyak Dilirik

695
Gus Irsyad di halaman kantor Pemkab Pasuruan, Selasa (25/9/2018). Foto: Akhmad Romadoni.

Pasuruan (WartaBromo.com)- Proses seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Pasuruan cukup banyak diminati. Namun, dari delapan OPD yang ada, Dinas Pemuda dan Olahraga paling banyak dilirik.

Informasi yang dihimpun WartaBromo menyebutkan, ada delapan OPD di lingkungan Pemkab yang saat ini mengalami kekosongan pimpinan. Kedelapan OPD itu di antaranya Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

Kemudian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Polisi Pamong Praja, serta Dinas Perpustakaan dan Kerasipan. “Ada delapan yang dijabat Plt,” terang Bupati Irsyad Yusuf beberapa waktu lalu.

Di antara delapan OPD itu, Dinas Pemuda dan Olahraga merupakan yang paling banyak diminati. Pada dinas ini, peserta yang ikut seleksi sebanyak 9 orang.

Mereka adalah Kabag Otonomi Daerah, Nurul Huda; M. Ridwan (camat Gempol), Hasbullah (Sekretaris Dispendik), Mujiono (Camat Prigen), Eddy Supriyanto (Camat Tutur). Lalu, Tri Krisni Astuti (Kabid Komunikasi Publik), Edy Nurhadi (Sekretaris Dinas Koperask dan Usaja).

Ada juga Heroe Boedi Soelistijo (Kabag Umum Sekretaris DPRD), serta Eka Wara Bhrehaspati (Camat Purwosari). “Seleksi kompetensi dilakukan hari Rabu (13/11) dan Kamis (14/11),” tulis Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Anom Surahno.

Bila Dispora menjadi OPD dengan peserta seleksi paling banyak, Dinas Lingkungan Hidup dan Pol PP justru sebaliknya. Keduanya justru menjadi OPD dengan peminat paling sedikit. Masing masing berjumlah empat orang. (trt/asd)